Saturday, February 4, 2023
HomePolitikLP2IM, MINTA USUT PROYEK PROPIL KUTE DI AGARA YANG DIDUGA FIKTIF.

Related Posts

spot_imgspot_img

Featured Artist

spot_imgspot_img

LP2IM, MINTA USUT PROYEK PROPIL KUTE DI AGARA YANG DIDUGA FIKTIF.


Kutacane|Global Cyber News |Selasa 11/2/2020|Lembaga pengembangan potensi intelektual muda (LP2IM ) Aceh Tenggara minta kepada aparat penegak hukum untuk dapat mengusut tuntas adanya dugaan korupsi kolusi dan nepotisme dalam pelaksanaan proyek profil dan patok tapal batas di beberapa kecamatan Aceh Tenggara tahun 2019 dari dana Ape
bedes dengan dana bervariasi masing masing kecamatan.kecamatan Babul Makmur sebesar Rp.18.000.000.per Kute, Kecamatan Leuser mencapai Rp 25.000.000. demikian ungkap sopian desky ketua LP2IM kepada global cyber news di Kutacane menanggapi dugaan sarat masalahnya pelaksanaan proyek profil desa di Aceh Tenggara.

Sopian desky lebih lanjut mengungkapkan sejumlah wilayah kecamatan yang membuat program profil desa adalah kecamatan Batul Makmur, Leuser, Babulrahmah dan Tanoh Alas.

Namun yang ditenggarai sarat masalah dan belum selesai di kerjakan pihak Rekanan Cv.Grafist Agara semesta (GAS) Direktur Hatta.

Dari sejumlah sumber yang berhasil dihimpun hatta merupakan sekretaris desa Lawe thawar Kecamatan Babul Makmur.

Juanda Camat kecamatan leuser ketika dikonfirmasi membenarkan disejumlah desa dalam wilayah kecamatannya ada membuat program profil dan patok desa namun sejauh ini ada di beberapa desa yang belum selesai kendati sudah berganti tahun.
Ketika dikonfirmasi menyangkut item pekerjaan dan hal hal lain Camat berdalih tidak tau dan kurang koordinasi dengan Pelaksana.

Salah seorang pejabat dari Kecamatan Babul Makmur mengungkapkan kepada media ini kalau proyek propil Kute di Kecamatan ya di duga sarat masalah, dugaan sarat masalah ini sampai sekarang pihak pelaksana kegiatan tidak pernah melakukan koordinasi dan konsultasi dengan Pihak Kecamatan dan proyek ini belum selesai dikerjakan kendati tahun anggaran telah berakhir.

Sumber ini minta kepada Media untuk dapat mengangkat berita ya dia menduga penuh dengan masalah dari awal yang minta jati dirinya dapat dirahasiakan.

Lebih lanjut ia mengungkapkan kalau beberapa Kute sudah beberapa kali menyampaikan surat teguran kepada pihak Cv.Grafist Agara Semesta namun tidak mengindahkan.

Pada sisi lain Hatta yang disebut sebut sebagai Direktur Perusahaan ini juga menjabat sebagai Sekretaris Kute Lawe Thawar Kecamatan Babul Makmur.

Helena Pj.pengulu Kute Sejahtera Baru kecamatan Babul Makmur membenarkan kalau Desanya ada membuat program propil dan tapal Batas yang dikerjakan pihak ketiga ia juga mengatakan kalau sudah membayar sepenuhnya kepada pihak pelaksana sebesar Rp 18.000.000.
Namun anehnya katanya sejauh ini tidak pernah ada koordinasi dinasi dengan pihak perusahaan

Dari sejumlah sumber yang layak dipercaya mengungkapkan kepada Global di Kutacane selasa 11/2. adapun item pekerjaan dalam proyek ini antara lain pembuatan patok tapal batas Kute dengan ukuran 20x 20 Cm 4 patok per Kute, Propil Kute, Peta Kute dan membuat laporan pertanggung jawaban (SPJ ) serta membayar beban pajak sepuluh persen.

Hatta yang disebut sebut sebagai Direktur Cv.Grafist Agara Semesta ketika dihubungi melalui telepon ya belum berhasil. Namun ketika dihubungi mengatakan kalau salah sambung.

(Red)Kasirin.

Latest Posts