Thursday, March 28, 2024
HomeUncategorisedARTI PENTING DAN PERANAN ARSIP BUAT PPATK
spot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

ARTI PENTING DAN PERANAN ARSIP BUAT PPATK

Solo, 26 February 2020
Global Cyber News| Arsip merupakan pusat ingatan setiap organisasi, apabila arsip yang dimiliki kurang baik pengelolaannya, maka akibatnya akan mempengaruhi tingkat reputasi suatu organisasi sehingga lembaga yang ada akan mengalami hambatan dalam pencapaian tujuan, visit dan misi yang telah ditetapkan.

Puji syukur, Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) memperoleh pengakuan dan penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) yang mendapatkan penghargaan Peringkat I, Sangat Memuaskan tingkat Lembaga Non Struktural dan Lembaga Penyiaran Publik dengan nilai 90,37.

Penghargaan disampaikan oleh Cahyo Kumolo, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, didampingi oleh Plt Kepala ANRI, M. Taufik yang diterima oleh Rinardi, Sekretaris Utama PPATK mewakili Kepala PPATK, Kiagus Ahmad Badaruddin.

Rinardi bersyukur dan berterima kasih atas Penghargaan yang diberikan, sekaligus memberikan apresiasi yang tinggi bagi para arsiparis , penata usaha dan pihak pihak lain yang telah bekerja dan berbuat yang terbaik kepada PPATK sehingga kembaga yang sama sama kita cintai ini dapat menjalankan amanah undang undang kearsipan secara baik.

Rinardi, yang didampingi oleh I Nyoman Jendrika, Kepala Biro Umum, Rahmat Harinanto Sadikin, Kepala Bagian Ketatausahaan, Melani Dwi Puspita, Arsiparis dan Indri Hapsari, Inspektorat, menyampaikan pula bahwa penataan kearsipan secara baik dan benar merupakan kebutuhan yang tak dapat ditawar.

Informasi yang diperlukan melalui arsip, dapat menghindarkan salah komunikasi, mencegah adanya duplikasi pekerjaan dan membantu mencapai efisiensi kerja. Dalam rangka pelaksanaan kegiatan, arsip mempunyai arti khusus, untuk dapat menyusun rencana program kegiatan berikutnya.

Karena dengan arsip, dapat diketahui bermacam-macam informasi yang sudah dimiliki, sehinggga dapat ditentukan sasaran yang akan dicapai, dengan menggunakan potensi yang ada secara maksimal.

Red.

Latest Posts