Saturday, July 27, 2024
spot_img
HomeUncategorisedDi Momentum Lailatul Ijtima, Kapolres Sukabumi Polda Jabar Ajak Masyarakat Jaga Keamanan...
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Di Momentum Lailatul Ijtima, Kapolres Sukabumi Polda Jabar Ajak Masyarakat Jaga Keamanan Dan Ketertiban.

Kab Sukabumi, Globalcybernews.
Pemkab Sukabumi melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda selenggarakan Lailatul Ijtima Bulan Februari 2020 di Pendopo Sukabumi, Jumat (28/2).

Mengusung tema “Dengan Pengajian Lailatul Ijtima Kita Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah Antara Ulama, Umaro dan Masyarakat Dalam Rangka Mewujudkan Sukabumi Yang Religius Dan Mandiri”.

Kegiatan diawali dengan salat berjamaah dan dihadiri langsung oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono, Kapolres Sukabumi serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), sejumlah alim ulama, dan organisasi kemasyarakatan.

Nampak hadir pula Danyon 310, Para Kepala Perangkat Daerah dan Camat Se Kabupaten sukabumi, Perwakilan Kepala Kemenag Kabupaten Sukabumi, Ketua Baznas serta undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu Bupati dan Ketua DMI melakukan penandatanganan Struktur Organisasi Dewan Kemakmuran Masjid se-Kabupaten Sukabumi.

Kabag Kesra Unang Sudarma menyampaikan, Pemkab Sukabumi memiliki beberapa program tentang keumatan diantaranya pemberdayaan umat melalui masjid.

“Ke depan manajemen masjid akan dilaksanakan dengan lebih baik, tentunya untuk meningkatkan kualitas layanan umat, selain itu Saya pun memohon doanya, semoga kafilah MTQ dari Sukabumi bisa meraih prestasi di tingkat provinsi,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Kapolres Sukabumi AKBP Nuredy Irwansyah Putra meminta masyarakat untuk turut menjaga keamanan ketertiban, sebab aparat keamanan tidak bisa sendiri dalam menjaga lingkungan”.

“Dengan luasan wilayah Kabupaten Sukabumi yang terbesar ke dua di Bali dan Jawa, tidak bisa mengandalkan pihak keamanan yang jumlah personelnya terbatas, di kepolisian saja hanya sekitar 600 personel di wilayah hukum Polres Sukabumi,” tuturnya.

Maka dari itu, peran serta semua pihak sangat penting,” keamanan harus dijaga kalau terganggu semuanya tidak akan nyaman ketertiban sepatutnya dijaga dimulai dari lingkungan sekitar,” tegasnya.

Lailatul ijtima diisi dengan tausyiah yang disampaikan Ketua MUI Kabupaten Sukabumi KH.A Komarudin.

Dalam tausyiahnya, dirinya menyampaikam berbagai hal mulai dari Isra Mi’raj dan hikmah yang ada didalamnya, hingga ciri ciri kiamat Baik itu kiamat Sugro dan Kubro.

Red.

Latest Posts