Saturday, November 26, 2022
HomeUncategorisedTurunkan Alat Berat, Kapolsek Nagreg Polresta Bandung Pimpin Penanggulangan Bencana Longsor.

Related Posts

spot_imgspot_img

Featured Artist

spot_imgspot_img

Turunkan Alat Berat, Kapolsek Nagreg Polresta Bandung Pimpin Penanggulangan Bencana Longsor.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Hujan lebat yang melanda wilayah Nagreg, mengakibatkan terjadinya bencana longsor skala kecil, tanah lumpur dan batu kerikil dari tebing gunung menutupi sebagian ruas jalan raya Bandung – Garut, sehingga kondisi ini membuat arus lalulintas sedikit tersendat.

Longsoran kecil tersebut terjadi pada Jumat (28/2), tepatnya di Jalan Raya Bandung Garut KM 45, Kampung Cibajeg, Desa Ciherang Kecamatan Nagreg Kabupaten Bandung.

Setelah mendapatkan laporan adanya tebing longsor, Kepolisian Polsek Nagreg Polresta Bandung langsung bersinergi dengan instansi terkait dan masyarakat, untuk bersama-sama melakukan pembersihan material longsor, dibawah kendali langsung Kapolsek Nagreg Kompol Ade Junaedi, SH.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Nagreg Kompol Ade Junaedi, kepada awak media mengatakan,” benar kejadian tersebut dan tidak mengakibatkan korban jiwa”. Sabtu (29/2).

“Tebing setinggi 3 meter, lebar sekitar 5 meter longsor menutupi sebagian jalan, sehingga arus lalulintas tersendat, tetapi tidak lebih dari satu jam dapat segera ditanggulangi, arus lalulintas sudah kembali normal, dan aman untuk dilewati kendaraan,” ujarnya.

Sehubungan dengan kejadian tersebut, Kapolsek Nagreg menghimbau kepada para pengguna jalan saat melintasi jalur Nagreg, agar waspada dan berhati-hati terutama ketika turun hujan lebat, karena dibeberapa titik masih rawan longsor.

“Untuk antisipasi kejadian serupa, kita tetap siagakan personel dan alat berat,” pungkasnya.

Red.

Latest Posts