Saturday, July 27, 2024
spot_img
HomeUncategorisedBersama Para Menteri RI, Koramil 1612-02/Komodo Peringati Hari Peduli Sampah
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Bersama Para Menteri RI, Koramil 1612-02/Komodo Peringati Hari Peduli Sampah

Jumat, 6 Maret 2020
Global Cyber News| Manggarai – Hari ini, Jumat (6/3/2020), Koramil 1612-02/Komodo mengikuti peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) bersama para Menteri RI dan masyarakat di TPA labuan bajo Manggarai Barat.

Kegiatan tersebut resmi di buka oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Ibu Siti Nurbaya Bakar, dan dihadiri juga oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI Bapak Luhut Binsar Pandjaitan.

Dalam sambutannya Menteri KLHK menyampaikan bahwa kita harus peduli dengan sampah agar tidak mengotori lingkungan, kita semua tahu Labuan Bajo merupakan lambang kota manggarai barat yang merupakan tujuan wisata internasional dan kita wajib menjaga wilayah tersebut akan kebersihannya, pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut juga, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI Bapak Luhut Binsar Pandjaitan, secara simbolis memberikan alat pengolahan sampah.

Usai acara, Dandim Kodim 1612/Manggarai Letkol Inf Rudy M. Simangunsong, S.Sos., yang pada kesempatan tersebut diwakili oleh Danramil 1612-02/Komodo Kapten Inf Nyoman Sukada, mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan demi menjaga kelestarian lingkungan.

Kodim 1612/Manggarai dalam hal ini Koramil 1612-02/Komodo selalu menggalakkan kegiatan karya bakti yang dijadwalkan tiap minggunya, dan juga menjadi motor penggerak warga untuk selalu peduli dengan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Itu semua bertujuan agar anak cucu kita dapat merasakan keindahan alam Labuan Bajo ke masa yang akan datang,” paparnya. Kodim 1612/Manggarai

Red.

Latest Posts