Saturday, July 27, 2024
spot_img
HomeUncategorisedBerbalut Kebersamaan dan Jiwa Korsa Silaturahmi Nasional BAS Digelar
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Berbalut Kebersamaan dan Jiwa Korsa Silaturahmi Nasional BAS Digelar

Global Cyber News|Jakarta|Dewan Pimpinan Pusat Brigade Anak Serdadu (BAS) dalam semangat kebersamaan dan Jiwa Korsa telah menggelar kegiatan Silaturahmi Nasional sebagai ajang pertemuan sesama putra-putri TNI/Polri se Indonesia sekaligus mensosialisasikan keberadaan Brigade Anak Serdadu kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Ir. Sonny Wicaksono selaku Ketua Panitia Silaturahmi Nasional BAS, menyampaikan rasa terima kasih kepada semua anggota dan Pengurus 11 DPD yang hadir seperti DPD DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jogjakarta, Lampung, Sumatera Barat, Aceh, Sumatera Utara, Belitung untuk tujuan utama silaturahmi agar kelak sesama anggota BAS khususnya dan putra-putri TNI/Polri dapat saling membantu, saling tolong-menolong, saling mendukung dan bekerja sama dalam memenuhi kebutuhan hidup dan membangun masyarakat Indonesia yang adil makmur berdasarkan cita-cita kemerdekaan Indonesia.

Acara Silaturahmi Nasional diselenggarakan pada tanggal 7 Maret 2020 berlokasi di Musium Sasmitaloka Jenderal Besar DR. A. H. Nasution, Jl. Teuku Umar No. 40, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, dengan Thema “Silaturahmi dengan Mengenang jasa sesepuh TNI/Polri khususnya Jenderal Besar AH. Nasution”.


Mewakili keluarga Jenderal Besar DR. Abdul Haris Nasution yakni putri sulungnya yakni Hendrianti Sahara Nasution Nurdin yang juga penasehat/pembina BAS, menyampaikan rasa bangga dan terima kasihnya kepada Brigade Anak Serdadu karena bisa menjadi bagiannya serta bisa berkiprah sambil kembali mengajak generasi muda khususnya anak serdadu mencintai para pahlawan serta mengunjungi museum-museum sehingga mengetahui apa dan bagaimana museum dan sejarahnya. Selanjutnya Pembina BAS Marsekal Purn. Imam Sufaat juga merasa senang dan Bangga kepada segenap anggota Brigade Anak Serdadu yang berprinsip dibalut Jiwa Korsa untuk berperan serta secara aktif dalam pembangunan demi tercapainya tujuan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta memelihara, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Kesempatan yang Ketua Umum Brigade Anak Serdadu Dwi Wellyanto atau dikenal dengan Anto Baret menegaskan Brigade Anak Serdadu (BAS) adalah organisasi atau wadah yang dibentuk untuk menampung aspirasi anak cucu serdadu yang berkeinginan untuk meningkatkan taraf kehidupan ekonomi dan sosial masyarakat untuk menjadi lebih haik, berkeadilan serta bermartabat. BAS bersifat independen dan tidak berafiliasi dengan partai politik atau ormas manapun namun BAS tetap terbuka untuk menjalin kerja sama demi kemajuan dan kesejahteraan bangsa dan negara Indonesia. BAS memegang prinsip yang terkandung dalam nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara serta berusaha meneruskan cita-cita para orang tua serdadu demi kejayaan serta martabat bangsa dan negara Indonesia.

Tambah Anto, BAS dinyatakan sebagai organisasi perkumpulan yang berbadan hukum pada tanggal 21 Januari 2019 melalui akte notaris Nomor 02 tanggal 21 Januari 2019 notaris Hitler Masya Patrianagara, SH., dan pengukuhan Kemenkumham RI Nomor AHU-0000788.AH.01.07 tahun 2019, NPWP 90.588.395.5-442.000 dengan alamat DPP BAS, Wisma Daria, Room 409, Jl. Iskandarsyah Raya No. 7 Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Telp/Faks 021 72011076, http://www.brigadeanakserdadu.org

Visi BAS: Mempersatukan kembali anak-anak serdadu untuk Setia Hingga Akhir kepada Pancasila dan UUD 1945

Misi BAS: Memberdayakan ekonomi dan sosial masyarakat yang Berkeadilan dan Bermartabat. Bersikap cepat tanggap dengan dinamika Situasi Nasional secara arif dan bijaksana serta berusaha aktif mendukujg sistem pertahanan dan keamanan rakyat semesta. Sang Ketua Panitia Silaturahmi Nasional Brigade Anak Serdadu Sonny Wicaksono juga menyampaikan terima kasih kepada Ibu Hendrianti Nasution seraya berharap Brigade Anak Serdadu (BAS) juga mengambil Suri Tauladan dari Jenderal Besar DR. AH. Nasution yang terkenal Shalih dan taqarrub/dekat kepada Allah. Berharap BAS dan Musium Sasmita Loka Jenderal Besar DR. AH. Nasution bisa menjalin sinergitas untuk kepentingan bersama, pungkasnya.
Red.(Agus Yusbiyadi)

Latest Posts