Saturday, July 20, 2024
HomeUncategorisedDalam Rakernis Intelpam TA 2020, KAPENDAM I/BB SOSIALISASIKAN ‘ BIJAK BERMEDSOS
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Dalam Rakernis Intelpam TA 2020, KAPENDAM I/BB SOSIALISASIKAN ‘ BIJAK BERMEDSOS

Global Cyber News| Medan|Kepala Penerangan Kodam I/BB Kolonel Inf Zeni Junaidi, melakukan sosialisasi “ Bijak Bermedsos “ kepada seluruh aparat intelijen dan insan penerangan jajaran Kodam I/BB, dalam Rapat Kerja Tehknis ( Rakernis ) Intelpam TA 2020, di Aula Lantai V Makodam Jalan Binjai Km 7,5 Medan, Selasa ( 10/03/2020).

“ Di era globalisasi dan zaman milenial saat ini, mau tak mau kita dituntut untuk serba tau, sebab semua informasi serba praktis mudah didapat dari dunia internet, seperti media jejaring media sosial,betapa dahsyatnya semua informasi tersedia begitu cepat,” katanya.

Menurut Kapendam, penggunaan media sosial sangat mudah dipaham dan bagi prajurit ini juga sebagai kebutuhan yang apabila digunakan secara positif, akan sangat bermanfaat untuk menunjang tugas pokoknya.

“ Kendati demikian, jika Medsos digunakan untuk hal hal yang salah, maka akan berakibat fatal dan hal ini tak boleh terjadi di lingkungan kehidupan prajurit karena sanksinya sangat berat,” tegas Kolonel Inf Zeni.

Sambil menayangkan materi sosialisasi Medsos dari Dispenad, Kapendam menghimbau para peserta Rakernis untuk melakukan antisipasi disatuannya, dengan menginformasikan kepada keluarganya masing masing, agar jangan sampai terulang mengupload hal hal yang salah ataupun konten konten tak layak yang dapat membahayakan pribadi dan satuannya.

Karena itu, lanjut Kapendam, bijaklah dalam menggunakan Sosial Media, banyak hal yang bisa anda share (berbagi) di Media Sosial,tetapi perlu diperhatikan hal hal yaitu Berhati-hatilah terhadap siapa saja yang dapat membaca akun pribadi anda.apakah sudah diatur menjadi personal atau apakah isinya sudah layak, Bersikaplah sopan,konstruktif dan jujur serta tunjukkan lah rasa hormat kepada institusi tempat anda bekerja, pahami secara benar perbedaan antara fakta dan opini,lindungi privasi keluarga atau rekan sebagaimana anda melindungi privasi diri kalian sendiri maka berpikirlah sebelum menshare,” tandasnya.

“Kita adalah bagian dari institusi pertahanan/kemiliteran, karenanya ketika mengunggah poto pribadi, keluarga dan atau rekan yang mengenakan pakaian dinas dan atau atribut yang menunjukan kesatuan dimana anda berdinas, hal ini secara jelas menunjukan bahwa kita adalah anggota TNI,” tandas Kolonel Inf Zeni Junaidi seraya menekankan jangan mudah percaya akan berita yang tidak benar atau hoaks, apalagi sampai ikut ikutan menyebarkannya.

Sementara, Rakernis intelpam TA 2020 tersebut, diikuti oleh seluruh personil aparat intelijen dan insan penerangan jajaran Kodam I/ BB. Agenda tahunan ini membahas evaluasi Kerja TA 2019 dan Rencana kerja TA 2020, untuk mengetahui sejauh mana hasil kerja yang sudah dicapai dan kekurangannya, guna analisis serta saran ke Komando atas untuk menentukan kebijakan selanjutnya. (AVID)

Red.

Latest Posts