Saturday, November 26, 2022
HomeUncategorisedDiduga, Oknum ASN Kecamatan Lawe Sumur Lakukan Pungli Dandes

Related Posts

spot_imgspot_img

Featured Artist

spot_imgspot_img

Diduga, Oknum ASN Kecamatan Lawe Sumur Lakukan Pungli Dandes

Global Cyber News|Aceh.| Oknum Aparat Sipil Negara (ASN) di Kantor Camat Lawe Sumur Aceh Tenggara, diduga telah melakukan pungutan liar ke sejumlah 18 Kepala Desa setempat. 

Menurut Wakil Ketua LSM Gerakan Anti Korupsi Alas Generasi (GAKAG) Aceh Tenggara, Muhammad Jeni S. Hi, mengatakan, dugaan Pungli itu bukan lagi rahasia umum, Kamis, (12/3/2020). 

Dugaan Pungli itu terjadi, kata Jeni, terkait dengan pengusulan Penghasilan Tetap (Siltap) Perangkat Desa di bulan Januari dan Februari Tahun 2020 yang bersumber dari Perimbangan Dana Desa (APBK). 

Kata dia, Oknum ASN di Kantor Camat Lawe Sumur, diduga meminta kepada sejumlah Kepala Desa senilai Rp 300 Ribu per Kepala Desa, dengan dalih untuk uang administrasi. 

Bukan itu saja yang sudah kita himpun, katanya Jeni, bahkan Pengusulan Dana Desa untuk Kegiatan Pembangunan desa juga, Kepala Desa di wajibkan akan memberi uang sejumlah Rp 3 Juta, setelah dana itu terealisasi dari Keuangan Daerah, tandasnya dia. 

Sementara ASN Kecamatan Lawe Sumur, saat hendak dikonfirmasi tidak dapat ditemui,bahkan melalui panggilan handphone juga, tidak ada respon untuk menjawab panggilan tersebut. 

Red. Samsuri

Latest Posts