Saturday, November 26, 2022
HomeUncategorisedTingkatkan Ekonomi Warga Bantaran Citarum, Dansektor 7 Rangkul Pelaku UKM Di Pusat...

Related Posts

spot_imgspot_img

Featured Artist

spot_imgspot_img

Tingkatkan Ekonomi Warga Bantaran Citarum, Dansektor 7 Rangkul Pelaku UKM Di Pusat Kuliner.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Mengembalikan Sungai Citarum pada peradabannya sebagai pusat kegiatan warga sekaligus serambi depan rumah dilakukan Dansektor 7 di taman Sangkuriang Desa Rancamanyar Kec Baleendah.

Sebanyak 40 pelaku UKM dari masyarakat sekitar bantaran dirangkul untuk meramaikan pusat kuliner Citarum Harum yang diresmikan oleh Wakil Bupati Bandung H Gun gun Gunawan.

” Alhamdulillah hari ini saya membuktikan bahwa dengan kerja sama yang baik, sektor 7 bisa menjadikan bantaran Citarum sebagai pusat kuliner warga,” kata Kolonel Kav Purwadi, Sabtu (14/3).

” Kami merangkul para pelaku UKM yang berasal dari masyarakat sekitar, pusat kuliner ini bisa menjadikan tambahan perekonomian warga, nanti akan dibuka dari pagi sampai malam hari,” ujarnya.

Ditambahkan Kolonel Kav Purwadi bahwa pusat kuliner ini tidak hanya di taman Sangkuriang, tapi dibeberapa titik akan dibuatkan pusat kuliner, termasuk mengaktifkan wisata air.

” Nanti warga bisa menikmati wisata air dengan menggunakan perahu, kami akan menjadikan sektor 7 sebagai percontohan bahwa Sungai Citarum bisa bersahabat dengan masyarakat, bukan sebagai pusat penyakit, limbah dan sampah”.

Dadah (62) warga Rancamanyar Kp Cupu salah satu pelaku UKM yang terlibat di pusat kuliner menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kolonel Kav Purwadi yang sudah menjadikan bantaran Citarum Di wilayahnya sebagai pusat jajan.

” Saya ikut berjualan kue basah, Dimsum dan Seafood, dengan adanya tempat ini, mudah mudahan ekonomi kami juga ikut naik, Citarum bersih warga makmur,” tutur Dadah.

Red.

Latest Posts