Saturday, July 27, 2024
spot_img
HomeUncategorisedKapendam I/BB Apresiasi Kontribusi Stakeholder di TMMD 107 Kodim 0207/Simalungun
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Kapendam I/BB Apresiasi Kontribusi Stakeholder di TMMD 107 Kodim 0207/Simalungun

Global Cyber News| Raya Kahean – Kepala Penerangan Kodam I/Bukit Barisan, Kolonel Inf Zeni Djunaidhi, SSos, MSi, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada segenap stakeholder yang telah berkontribusi besar dalam pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 Kodim 0207/Simalungun yang saat ini masih tahap pra.

Hal ini disampaikan Kapendam I/BB saat meninjau kesiapan pelaksanaan TMMD ke-107 Kodim 0207/Simalungun di Kecamatan Raya Kahean, Kabupaten Simalungun, Sabtu (14/3/2020).

“Kontribusi para stakeholder di TMMD 107 Kodim 0207/Simalungun sangat besar artinya, sehingga upaya membantu pemerintah daerah dalam mempercepat dan meratakan pembangunan di wilayah bisa terwujud sesuai yang diharapkan,” ucap Kapendam.

Selain kepada stakeholder, Kapendam juga menyampaikan terima kasih kepada warga masyarakat di lokasi sasaran fisik yang telah suka rela dan atas kesadaran sendiri untuk ikut bergotong royong bersama personel Satgas TMMD melaksanakan pekerjaan.

“Peran aktif warga masyarakat seperti inilah yang sangat diharapkan, sehingga percepatan dan pemerataan pembangunan bisa dilakukan secara bersama-sama oleh TNI-pemerintah dan komponen masyarakat,”

Menurut Kolenel Zeni, pembangunan insfrastruktur pada program TMMD ke-107 ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat. Ia mencontohkan pembangunan akses jalan akan semakin meningkatan kualitas transportasi antar kampung.
“Kondisi ini akan memperlancar urat nadi perekonomian wilayah. Hal ini tentunya akan berdampak positif terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam rangka akselerasi pembangunan di desa menuju ketahanan wilayah yang tangguh,” terang Kolonel Zeni.

Dalam peninjauan ini, Kolonel Zeni juga mendapat penjelasan tentang sasaran fisik dan non fisik dari Dandim 0207/Sml yang juga Dansatgas TMMD 107, Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan.

Disampaikan Dansatgas, sasaran fisik TMMD 107 Kodim 0207/Sml, terdiri dari:

  1. Pembukaan jalan sepanjang 1.500 meter di Nagori Parjalangan, Kecamatan Dolog Masagal, Kabupaten Simalungun.
  2. Penyiapan badan jalan sepanjang 1.500 meter dari Simpang Puli Buah menuju Kecamatan Raya Kahean.
  3. Pembukaan jalan sepanjang 6.138 meter dari Simpang Sombul Hasurungan, Nagori Durian Banggal, Kecamatan Raya Kahean menuju Nagori Sinasih, Kecamatan Silou Kahean, Kabupaten Simalungun.

“Selain sasaran fisik, juga dilaksanakan pekerjaan non fisik meliputi penyuluhan bela negara, wawasan kebangsaan, pelayanan kesehatan, pertanian, pendidikan, hukum dan Kamtibmas, bahaya narkoba, keagamaan, KB kesehatan, perikanan/peternakan, lingkungan hidup dan kehutanan, kegiatan PKK, pelayanan publik dan kependudukan, bahaya teroris dan paham radikalisme, serta mitigasi bencana,” urai Dansatgas.

Disini masyarakat menyambut Dengan antusias dan berterima Kasih dengan adanya pelaksanaan TMMD di wilayah Simalungun karena akses jalan untuk menuju ke kota semakin muda.

Dansatgas menambahkan, pihaknya juga melaksanakan kegiatan non fisik lainnya di Posko, yakni pelayanan kesehatan kepada anggota Satgas TMMD 107 Kodim 0207/Sml.

Turut mendampingi Kapendam dalam peninjauan ini, antara lain Perwira Penghubung Mayor Inf Simanjutak, Pasiter Kodim 0207/Sml, Kapten Inf Panjaitan, perwakilan DPRD Simalungun, dan unsur Muspika Kecamatan Raya Kahean.

Sumber: Pendam I/BB

Red.

Latest Posts