Friday, May 31, 2024
HomeUncategorisedPolrestro Bekasi laporkan Meninggalnya WNA suspect Corona

Related Posts

Featured Artist

Polrestro Bekasi laporkan Meninggalnya WNA suspect Corona

Global Cyber News| Kabupaten Bekasi Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, SIK, MH melsporkan giat Cek TKP korban meninggal dunia WNA di Wilayah Hukum Polsek Cikarang Barat di
Mess PT Sulindamil jalan Hos Cokroaminoto km 51 Kalijaya Cikbar bekasi

Apapun kronologis adalah pada
Hari Sabtu tanggal 14 Maret 2020 pukul 11.00 WIB, Iptu Didik ( Padal), Aiptu Ferry S Lingga (SPK), Aiptu Darmawel (Bimaspol) da Aipda Anang Hari (Reskrim)
melakuksn giat
Cek TKP WNA asal India meninggal dunia

Adapun nama WNA asal India PALANIAPPAN RAMANATHAN, 30 Juli 1969, WNA (India), Jl. Hoscokrominoto KM 51 No.133 Desa kalijaya Kec. Cikarang Barat, No. Paspor Z3369260. Dengan Saksi-saksi:
ANNISHA EMIRIA, AM.KEB Jakarta,08-10-1987,Islam,Bidan,
alamat Mess Shinta Group RT.001/005 Desa Kalijaya Kec. Cikarang Barat Kab. Bekasi, GISMANTO , Pemalang, 13 Juli 1973, Islam, Pegawai Swasta, alamat Kp. Kebon Kopi RT.004/006 Desa KarangAsih Kec. Cikarang Utara Kab. Bekasi, ALDI YONO, Gunung Kidul 25 Februari 1979, Islam, Karyawan Swasta, Kp. Sukamantri RT.005/002 Desa Sukaraya Kec. Karang Bahagia Kab. Bekasi.

Awal mula kejadian Pada hari Sabtu tgl 14 Maret 2020 sekira jam 10.30 wib, korban seharusnya menghadiri Meeting pada pukul 08.00 WIB namun sudah pukul 10.00 WIB korban tak kunjung datang menghadiri meeting lalu saksi SISMANTO mencoba menghubungi korban namun tidak ada jawaban akhirnya saksi SISMANTO mengecek ke Mess tempat korban tinggal pada saat saksi SISMANTO sampai di mess korban lampu dan AC mess korban masih dalam keadaan menyala dan pintu terkunci, saksi SISMANTO memanggil manggil korban namun tidak ada jawaban dari korban karna tidak ada jawaban dari korban Saksi SISMANTO memanggil security yaitu Sdr. ALDI untuk membuka jendela mess korban setelah jendela berhasil dibuka paksa menggunakan alat, saksi SISMANTO masuk kedalam mess korban saat saksi SISMANTO sudah berada didalam mess korban saksi SISMANTO mendapati korban dalam posisi tidur terlentang di atas kasur yang berada diruang tamu dengan keadaan korban tidak memakai baju dan hanya menggunakan celana pendek warna putih melihat korban sudah dalam seperti itu saksi SISMANTO keluar dan memberitahukan saksi ALDI lalu kedua saksi tersebut melaporkan pada pimpinan mereka di perusahaan . Kemudian kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Cikarang Barat. Setelah jenazah dibawa ke RSUD dan melakukan pendalaman riwayat perjalanan ke luar negeri serta riwayat kesehatan oleh tim dokter jenazah tersebut dikategorikan suspect COVID-19.

Selanjutnya aparat Kepolisian :
Mendatangi TKP, Mencari saksi, Mengecek kondisi korban serta Memanggil Ambulance untuk dibawa ke RSUD Kabupaten Bekasi.

  • Laporkan pada Pimpinan.

Kampolres Metro Bekasi Hendra Gunawan menyampaikan bahwa
Korban pergi ke malaysia pada tanggal 10-Februari-2020 dan datang ke Indonesia pada tanggal 14-februari-2020 Dari keterangan beberapa saksi, korban sempat melihat korban batuk-batuk sebelum meninggal dunia.
Keterangan sementara dari hasil visum luar oleh tim dokter menerangkan bahwa tidak ada tanda kekerasan pada tubuh korban dan terdapat gejala gangguan pernafasan pada tenggorokan korban yang ditunjukkan dengan perubahan fisiologis dari beberapa bagian tubuh korban.
Tambah Hendra
Data keluarga korban :

  1. SIVAGAMI MUTUKARUPPAN CHETTIER
    Malaysia, 22 – 09 – 1975
    HINDU
    ACCOUNTANT
    05, VIVA CONDOMINIUM, JALAN IPOH Km.2½, 51200 KUALA LUMPUR,
    ASSHWIN PALANIAPPAN RAMANATHAN (Laki-laki)
    Malaysia, 11 – 03 – 1999
    HINDU
    (Mahasiswa Kedokteran),
    ISHWARYA PALANIAPPAN RAMANATHAN (Perempuan)
    Malaysia, 03 – 13 – 2008
    HINDU
    (Pelajar)

Masih menurut Hendra data person yang menemui korban WNA India An. PALANIAPPAN RAMANATHAN, ANNISHA EMIRIA, AM.KEB. TTL : Jakarta,08-10-1987,Islam,Bidan,
alamat Mess Shinta Group RT.001/005 Desa Kalijaya Kec. Cikarang Barat Kab. Bekasi, GISMANTO / Jabatan Asisten Manager, TTL : Pemalang, 13 Juli 1973, Islam, Pegawai Swasta, alamat Kp. Kebon Kopi RT.004/006 Desa KarangAsih Kec. Cikarang Utara Kab. Bekasi, ALDI YONO / Sekurity, TTL : Gunung Kidul 25 Februari 1979, Islam, Karyawan Swasta, Kp. Sukamantri RT.005/002 Desa Sukaraya Kec. Karang Bahagia Kab. Bekasi

Dalam kesempatan berbeda, Purwoko (Manager PT. Sulindamil) menginformasikan nama-nama yang sempat berinteraksi dengan korban. Diantaranya Dedy Gunawan (Manager),
Basuki (Manager) Bambang Irianto (Manager), Jarwanto (Manager),
Agus Hari .P (Manager),
Hidayat (Manager),
Haidar (Manager), Purwadi (Manager),
Eko supriyanto (Supervisor), Enung (Supervisor),
Hari soewarso (Manager), Dewi Patma (Manager),
Gismanto (Asisten Manager) yang selanjutnya dikategorikan Orang Dengan Pengawasan (ODP)

Kemudian pihak Polres Metro Bekasi Berkoordinasi dengan dokter forensik RSUD, dalam penanganan jenazah tersebut dilakukan sesuai dengan Protap Jenazah Infeksius, Melakukan Pendataan kepada orang-orang yang berinteraksi dengan korban sebelum meninggal, Koordinasi dengan Dinkes untuk melakukan observasi dan pencegahan penyebaran virus covid-19 di area korban bekerja yakni PT.Sulindamil, Pungkas Hendra.

Red (Agus Yusbiyadi)

Latest Posts