Friday, March 29, 2024
HomeUncategorisedAnggota Polsek Rancaekek Polresta Bandung Hadiri Rapat Koordinasi Penanganan Antisipasi Penyebaran Virus...
spot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Anggota Polsek Rancaekek Polresta Bandung Hadiri Rapat Koordinasi Penanganan Antisipasi Penyebaran Virus Corona.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Bhabinkamtibmas Desa Jelegong Polsek Rancaekek Polresta Bandung Bripka Deden Suryadi bersama dengan Kepala Puskesmas Desa linggar Dr Satria bersama Tim Kesehatannya mengadakan Rapat kordinasi tentang Upaya pencegahan terjangkitnya penularan wabah Covid-19 di Aula Desa Jelegong, Selasa (17/3).

Rapat Koordinasi melibatkan Kepala Desa, perangkat desa, Ketua LKMD dan Ketua BPD Desa Jelegong serta para tokoh.

Hasil rapat Koordinasi tersebut adalah
Membuat SOP (standar Operasional Prosedur) dan melakukan koordinasi dengan team Kesehatan Desa Linggar, terkait informasi yang berkembang di masyarakat tentang permasalahan dan upaya pencegahan penyebaran dan penanganan apabila ada warga yang suspect Corona Virus atau Covid 19.

SOP yang dihasilkan diantaranya setiap karyawan dan masyarakat yang datang ke ke Kantor Desa wajib mencuci tangan, bagi yang sedang sakit Flu dan batuk wajib menggunakan masker dari rumahnya, Kader Rt/Rw wajib melaporkan kepada pihak desa apabila ada warganya yg baru datang dari luar negri.

Dalam rapat tersebut Bripka Deden Suryadi menyarankan dan meminta agar seluruh warga diberi penjelasan untuk bersikap tetap tenang, tidak panik dan tetap produktif.

Di tengah mewabahnya, COVID-19, Bhabinkamtibmas Desa Jelegong Bripka Deden Suryadi menyampaikan kepada peserta rapat agar menyarankan masyarakat untuk sementara waktu bekerja, belajar dan beribadah di rumah masing-masing.

Kondisi seperti sekarang, menurut Bripka Deden Suryadi adalah momentum bagi seluruh elemen masyarakat di Desa agar memperkuat kerja sama, gotong royong.

” bersatu untuk mengatasi upaya pencegahan penularan wabah Virus Corona,” ucap Deden.

Red.

Latest Posts