Wednesday, November 30, 2022
HomeUncategorisedCegah Corona, Lapas Kelas II B Kutacane Akan Lockdwon Bagi Pengunjung Dan...

Related Posts

spot_imgspot_img

Featured Artist

spot_imgspot_img

Cegah Corona, Lapas Kelas II B Kutacane Akan Lockdwon Bagi Pengunjung Dan Tamu

Global Cyber News| Aceh. | Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Kutacane Aceh Tenggara, terkait dengan pencegahan Corona Virus (Covid 19) akan melakukan tutup pintu bagi pengunjung dan tamu. 

Kepala Lapas, Fahyudi, SH, mengatakan, guna menghindari penyebaran Virus Covid 19 terhadap penghuni Lapas Kelas II Kutacane, Ia akan melakukan tutup pintu bagi pengunjung dan tamu. 

Tutup pintu bagi pengunjung dan tamu itu, akan kita terapkan selama 14 hari terhitung dari 24 Maret hingga 7 April 2020, kata Fahyudi, Jumat, (20/3/2020). 

Sebelumnya, kata dia, Pencegahan dan Penanganan Virus Covid 19, Lembaga Kemasyarakatan  sudah melakukan sosialisasi terhadap 331 narapidana yang ada di lapas tersebut. 

Kata dia, Sosialisasi itu kita Pelaksanakan sehubung dengan Surat Kepala Divisi Pemasyarakatan Nomor: W1. UM. 01.01-072 Prihal Pelaksanaan sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Covid 19.

Bedasarkan hal tersebut, Lapas kelas II Kutacane telah mengambil langkah untuk bekerja sama dengan RSUD. H. Sahudin Kutacane dan Kejaksaan Negeri Kutacane untuk sosialisasikan cara pencegahan dan penanggulangan Covid 19, dan sudah melakukan pemeriksaan suhu badan serta penyemprotan Densifektan pada setiap kamar hunian warga binaan itu, katanya. 

Selanjutnya, kata dia, Lapas Kelas II Kutacane sudah menyediakan Wastafel tempat cuci tangan bagi pengunjung dan tamu, dan penyemprotan Densifektan bagi Petugas yang keluar masuk dari lapas, kata Fahyudi. 

Red. Samsuri

Latest Posts