Tuesday, May 28, 2024
HomeUncategorisedTepat Guna Dan Sasaran, Bhabinkamtibmas Polsek Cileunyi Polresta Bandung Pantau Penyaluran BPNT.

Related Posts

Featured Artist

Tepat Guna Dan Sasaran, Bhabinkamtibmas Polsek Cileunyi Polresta Bandung Pantau Penyaluran BPNT.

Kab Bandung, Globalcynernews.
Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) merupakan program yang dicanangkan dari Kementrian Sosial berupa bantuan pangan yang diberikan kepada Penerima keluarga Harapan (PKH).

Pada kesempatan ini Bhabinkamtibmas Desa Cibiru Hilir Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aiptu Junirto tengah melaksanakan kegiatan Monitoring Penyaluran BPNT di Kantor Aula Desa Cibiru Wetan Kec Cileunyi Kab Bandung, Sabtu ( 21/03).

Kegiatan berlangsung dari mulai pukul 08.09 Wib sampai dengan selesai dengan Jumlah KPM (Keluarga Penerima Manfaat) sebanyak 174 orang dengan pendamping PKH Encep M Ridwan dan TKSK Kecamatan Cileunyi Yudhistira.

Tidak hanya Bhabinkamtibmas saja yang dilibatkan dalam pengamanan kegiatan ini melainkan juga dari pihak Bhabinsa dan instansi terkait pun turut serta membantu jalannya berlangsungnya program pemerintah tersebut.

Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi mengatakan,” kegiatan monitoring penyaluran atau Pendistribusian BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) ini diantaranya bertujuan untuk mencegah adanya pungutan liar (Pungli) serta menjaga keamanan dan ketertiban pada saat pembagian Bansos BPNT di desa binaan.

” Disamping itu dengan dilakukannya pengamanan ini agar Bantuan yang disalurkan oleh pemerintah pusat sepenuhnya tersalurkan dan tepat sasaran kepada warga masyarakat yang berhak menerimanya.” ucapnya Kapolsek.

Bahan pangan Non Tunai (BPNT) yang disalurkan kepada masing-masing keluarga ini antara lain
Beras seberat 9 Kg, Telur Ayam 1/2 Kg, Daging Ayam 1 Kg.

Sementara itu Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi menjelaskan,” kegiatan monitoring terhadap penyaluran bantuan sosial yang dilakukan Polsek Cileunyi Polresta Bandung yang dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas yakni bertujuan untuk mencegah serta meminimaliair adanya potensi praktek permainan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab dengan menguntungkan dirinya sendiri sehingga dengan dilakukannya monitoring di harapkan penyaluran menjadi tepat sasaran dan tepat guna sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh warga yang membutuhkan.” ujar Kompol Sururi.

Red.

Latest Posts