Thursday, April 25, 2024
HomeUncategorisedAnggota Polsek Cileunyi Polresta Bandung Bareng Babinsa Lakukan Himbauan Terkait Covid-19 Pada...

Related Posts

Featured Artist

Anggota Polsek Cileunyi Polresta Bandung Bareng Babinsa Lakukan Himbauan Terkait Covid-19 Pada Warga.

Kab Bandung, Globalcynernews.
TNI-POLRI bersinergi antara Bhabinkamtibmas Polsek Cileunyi dengan Bhabinsa Koramil 0927 Cileunyi, cepat tanggap melakukan Upaya dan tindakan pencegahan dalam percepatan penyebaran wabah Virus Corona (COVID-19) di wilayah Kecamatan Cileunyi dan sekitarnya,
Sabtu (21/03).

Agar virus tersebut tidak menyebarluas kemana-mana Pihak Polsek Cileunyi bersinergi dengan TNI Koramil 0927 Cileunyi melakukan himbauan dan sosialisasi secara mobiling ke tempat pemukiman dan perkampungan agar himbauan ini dapat dan segera tersampaikan kepada warga masyarakat.

Karena kasus wabah virus Corona (COVID-19) ini jangan dianggap sepele dan perlu penanganan yang serius dan intensif, sebab ada sebagian WNI yang meninggal akibat terinfeksi Virus Corona (COVID-19).

Sehingga Kapolri Jendral Polisi Drs. Idham Azis, M.Si mengeluarkan Maklumat dengan Nomor : Mak / 2 / III / 2020, tanggal 19 Maret 2020 tentang Kepatuhan terhadap kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (COVID-19) yang dalam hal ini anggota Polri harus sigap mengatasi hal ini karena jika tidak bergerak dengan cepat tanggap dilakukan sosialisasi kepada warga masyarakat dikhawatirkan terjadi korban susulan akibat terinfeksi Virus tersebut.

Dan maklumat ini harus dipasang di tempat strategis dan diketahui oleh khalayak umum sehingga mudah untuk dibaca serta di pahami oleh seluruh warga masyarakat, agar warga patuh terhadap anjuran dari isi maklumat tersebut dan terhindar dari bahaya virus Corona (COVID-19).

Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi mengatakan,” bahwa Polri dengan Mengedepankan Fungsi Bhabinkamtibmas untuk bersentuhan langsung kepada Masyarakat secara cepat dan tanggap untuk memberikan Himbauan dan Sosialisasi terhadap langkah awal dalam pencegahan Pandemi Virus Corona (COVID-19) yang terjadi di indonesia akhir-akhir ini”.

” Sehingga dengan Polri melakukan upaya langkah tersebut dapat mencegah serta meminimalisir merebaknya wabah Virus Corona (COVID-19) di lingkungan warga masyarakat dengan memberikan informasi bagaimana cara mengatasinya.” jelasnya.

“Diharapkan dengan cara seperti ini warga masyarakat paham dan mengerti bagaimana cara mensiasati agar warga masyarakat tidak mudah terinfeksi oleh Virus Corona (COVID-19), apabila warganya patuh terhadap aturan dan anjuran yang telah di sampaikan sehingga tidak akan ada lagi korban yang berjatuhan akibat terinfeksi virus tersebut.” Imbuhnya.

Red.

Latest Posts