Sunday, December 4, 2022
HomeUncategorisedTunjukan Kepedulian, Dansektor 7 Bagikan 600 Paket Sembako Di Enam Lokasi Terdampak...

Related Posts

spot_imgspot_img

Featured Artist

spot_imgspot_img

Tunjukan Kepedulian, Dansektor 7 Bagikan 600 Paket Sembako Di Enam Lokasi Terdampak Banjir.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Kepedulian terhadap warga terdampak banjir yang berada di tempat pengungsian maupun yang bertahan dirumahnya, ditunjukan Dansektor 7 Kolonel Kav Purwadi.

Hari ini Minggu (22/3), pendistribusian dilakukan dengan menggunakan jalur darat untuk warga yang mengungsi di Kantor Desa Dan Gedung PMI serta melalui sungai Citarum dengan menggunakan Katamaran untuk menjangkau warga yang berada di sekitar bantaran Citarum.

Ke enam lokasi yang mendapat bantuan paket sembako diantaranya pengungsi yang berada di Mesjid Nurul Huda Andir, Gedung PMI, Cangkuang Wetan, Kampung Muara, Shelter Parung Halang dan warga sekitar Taman Ceria Dayeuhkolot.

” Hari ini kami menyebarkan 600 paket sembako ditambah 3 karung beras dan 10 dus mie instan untuk dibagikan kepada warga yang terdampak banjir, nilainya tidak seberapa mudah mudahan bisa meringankan beban warga yang sedang terkena musibah,” ujar Dansektor 7 Kolonel Kav Purwadi di lokasi pembagian sembako.

” Bantuan ini merupakan cadangan yang ada di Posko utama, untuk warga yang berada di sekitar bantaran dan sulit dijangkau, kami menggunakan Katamaran melalui sungai Citarum, walaupun airnya sedang dalam kondisi pasang, tapi kami tetap harus dorong bantuan sampai kepada warga,” ucapnya.

Kondisi banjir akibat curah hujan tinggi pada hari Jumat membuat aliran sungai Citarum meluap dan merendam sebagian dari Kecamatan Baleendah dan Dayeuhkolot.

Walaupun saat ini banjir tidak seperti dahulu bisa berhari hari baru surut, saat ini satu hari saja air sudah surut, yang tertinggal hanya genangan dan tumpukan lumpur.

Sementara itu Elis (45) warga RT 02 RW 04 Desa Dayeuhkolot menyampaikan bahwa setiap warga tertimpa musibah banjir, bapak Kolonel selalu sigap memberikan bantuan sembako.

” Alhamdulillah bantuan ini bisa kami gunakan untuk bisa bertahan beberapa hari kedepan, mudah mudahan air Citarum tidak meluap lagi jadi kami bisa merasa nyaman tinggal dirumah tanpa ada rasa was was, sekali lagi terima kasih pak Kolonel sudah peduli dengan kami,” tutur Elis yang datang ke tempat pembagian sembako bersama rombongan.

Menurut Mulyadi Ketua RW 04,” Benar mereka warga yang terdampak banjir, hari ini ada yang tinggal di pengungsian, ada juga yang bertahan dirumah, pembagian ini merupakan yang kesekian kali dari Dansektor 7 buat warga kami”.

” Atas nama warga RW 04 saya mengucapkan terima kasih kepada satgas Citarum, terutama pada Dansektor 7 yang sudah begitu peduli dengan keadaan kami,” tutur Mulyadi.

Red.

Latest Posts