Saturday, July 27, 2024
spot_img
HomeUncategorisedPangdam I/BB : Responsif Antipasi penyebaran Covid- 19 dilakukan...
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Pangdam I/BB : Responsif Antipasi penyebaran Covid- 19 dilakukan pemeriksaan Rutinitas masuk Makodam

Global Cyber News| Medan – Makodam I/ BB mengambil inisiatif melakukan pemeriksaan rutin bagi setiap personil yang akan masuk kesatrian melalui pintu- pintu yang telah ditentukan, hal ini untuk mencegah dan antisifasi perkembangan Covid- 19 di Linkungan Makodam I/ BB maupun untuk Personil Prajurit itu sendiri, pada Senin, (23/3/2020)

Kegiatan rutinitas ini selalu dilakukan oleh satuan Kesehatan sebagai fungsi organik dan penanggung jawab secara moril dilapangan, cek pemeriksaan temperatur suhu badan melalui alat infrared thermometer dan penyemprotan atau cuci tangan Hand Sanitizer, petugas Kesehatan sudah siap disetiap pintu masuk Kesatriaan terutama pada pagi hari sebelum , akan kegiatan apel pagi.

Selanjutnya obat berupa Cairan Disinfektan untuk pembersih atau cuci tangan telah disiapkan di tempat / sudut – sudut ruangan tertentu seperti setiap pintu rumah ibadah,Toilet ,pintu masuk Kantor di tempat yang mudah digunakan yang tujuannya adalah untuk membersihkan bagian tangan agar steril.

Hal ini senada dengan kebijakan Pemerintah secara Nasional memerangi penyebaran ,pencegahan perkembangan terhadap Covid – 19 , diseluruh wilayah indonesia.

Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI MS. Fadhilah berharap dengan dilakukannya kegiatan ini di Makodam maka satuan jajaran satuan bawah juga akan mencontoh dan sudah mengikuti melakukan kegiatan positif ini secara bersama sama berkoordinasi dengan instansi lainnya yang ada didaerah masing masing , sehingga dengan demikian pencegahan terhadap perkembangan Covid – 19 dapat terwujud dengan baik dan maksimal terutama di wilayah jajaran satuan Kodam I/BB. ucap Pangdam I/BB.

Sumber: Pendam I/BB

Red.

Latest Posts