Tuesday, May 28, 2024
HomeUncategorisedVirus Covid 19 Semakin Meresahkan, Wabup Agara Lockdwon Daerah Memungkinkan

Related Posts

Featured Artist

Virus Covid 19 Semakin Meresahkan, Wabup Agara Lockdwon Daerah Memungkinkan

Global Cyber News|Aceh |. Untuk menekan penyebaran Virus Covid 19 yang semakin meresahkan, Wakil Bupati Aceh Tenggara, Bukhari, mengatakan langkah-langkah Lockdwon Daerah akan memungkinkan. 

“Kita sudah adakan rapat tertutup bersama Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) dalam hal untuk percepatan penanganan  Covid 19”,kata Bukhari, Senin, (23/3/2020). 

Rapat tertutup itu, kata dia, dihadiri dari Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RSUD H. Sahudin, Camat dan pihak Tim Gugus Percepatan penanggulangan Covid 19 Aceh Tenggara. 

“Bukan tidak mungkin Pemerintah Aceh Tenggara akan melakukan Lockdwon terhadap masuk dan keluarnya warga, tetapi itu kita lakukan apabila keadaan yang memang sudah sangat diperlukan”, katanya. 

Bukhari, menjelaskan, langkah-langkah apa pun akan kita lakukan, terlebih untuk pencegahan Virus Covid 19 itu sudah sebagai Intruksi dari Pemerintah Pusat agar dapat dituntaskan secara kebersamaan. 

“Ini muslihat kemanusiaan, wajib untuk dituntaskan, hukum Islam juga membenarkan untuk saling membenahi terhadap ancaman yang merenggut nyawa manusia”, kata Bukhari. 

Pemerintah Aceh Tenggara, akan siap laksanakan Lockdwon, apabila itu memang sudah memungkinkan, Pungkas Bukhari. 

Sementara Anggota Tim Gugus Percepatan Penanggulangan Covid 19 Aceh Tenggara,Jepry, mengatakan, sejumlah 17 Warga yang sudah dinyatakan sebagai Orang Dalam Pengawasan (ODP), katanya. 

Red. Samsuri

Latest Posts