Friday, March 29, 2024
HomeUncategorisedMasif Cegah Covid-19, Disinfektan Divif 2 Kostrad Sasar Rumah dan Kantor
spot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Masif Cegah Covid-19, Disinfektan Divif 2 Kostrad Sasar Rumah dan Kantor

Global Cyber News| JAKARTA, – Upaya mencegah penyebaran virus Corona (covid-19), secara masif dilakukan Divif 2 Kostrad dengan menyemprotkan cairan disinfektan di perkantoran dan seluruh perumahan prajurit.

Hal tersebut dikatakan Dandenma Divif 2 Kostrad, Mayor Inf Octavian Englana Partadimaja, dalam rilis tertulisnya di Singosari, Malang, Jumat (27/3/2020).

Dikatakan Dandenma, penyemprotan disinfektan secara masif dilakukan bukan hanya di perkantoran Madivif, juga menyasar ke seluruh perumahan prajurit dan rusunawa dilingkungan Divif 2 Kostrad.

“Tujuannya untuk mencegah penyebaran virus Corona dilingkungan kita (Madivif 2 Kostrad),” kata Octavian.

“Penyemprotan ini dilakukan secara masif di dalam dan luar ruangan perkantoran, perumahan dan rusunawa,” lanjutnya.

Dandenma juga menyampaikan, bahwa dalam pencegahan penyebaran virus corona ini, setiap kendaraan dan orang yang memasuki Madivif 2 Kostrad wajib melalui pemeriksaan terlebih dahulu.

“Setiap kendaraan, personel dan tamu wajib melalui pemeriksaan sebelum memasuki area Markas Divisi,” ucap Octavian.

“Selain disemprotkan cairan disinfektan, untuk personel dan tamu juga dilakukan pemeriksaan suhu tubuh,” tambahnya.

Dalam pencegahan ini juga, Divif 2 Kostrad juga menekankan langkah-langkah pencegah yang dapat dilakukan para prajuritnya.

“Seperti rajin mencuci tangan, hindari keluar rumah jika tidak mendesak, hindari kegiatan yang bersifat kumpulan orang banyak, hindari kontak fisik atau jaga jarak, dan gunakan masker,” jelas Octavian.

“Serta apabila mengalami gejala-gejala seperti batuk, flu, demam bahkan sesak nafas, harus segera periksa ke dokter,” tambahnya.

Dengan adanya langkah pencegahan ini dan kesadaran setiap individu, diharapkan mampu mencegah penyebaran virus ini terutama di lingkungan Madivif 2 Kostrad.

“Mari bersama-sama kita memutus rantai penyebaran virus corona ini, untuk kebaikan dan kesehatan semua, serta membantu pemerintah dalam penanganan wabah ini,” pungkasnya. (Dispenad).

Red.

Latest Posts