Friday, April 19, 2024
HomeUncategorisedTNI BERHASIL KUASAI MARKAS KKB DI OKSIBIL

Related Posts

Featured Artist

TNI BERHASIL KUASAI MARKAS KKB DI OKSIBIL

Global Cyber News|Oksibil – Terkait dengan penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terhadap pesawat pengangkut milik TNI AU jenis CASA CN-2909 pada Senin (22/3) lalu, pasukan TNI disiagakan di Kabupaten Pegunungan Bintang.

Komandan Korem 172/PWY Kolonel Inf J. Binsar Parluhutan Sianipar mengatakan bahwa sejak pesawat milik TNI di tembak oleh KKB di Kab. Pegunungan Bintang, pihaknya menyiagakan anggota TNI di daerah Serambakon. Daerah tersebut merupakan daerah yang dilewati oleh pesawat saat akan mendarat di bandara Oksibil.

“Kemarin lalu pesawat milik kita yang membawa bahan bangunan dan makanan milik Pemda Pegunungan Bintang, ada tujuh lubang bekas peluru, kami tidak ingin hal serupa terjadi kepada pesawat-pesawat barang lainnya”, kata Binsar, Minggu(29/03)

Binsar mengakui telah terjadi kontak tembak dengan pihak KKB di distrik Serambakon. “Anggota di lapangan telah memukul mundur KKB dari distrik Serambakon, sehingga diharapkan penerbangan di bandara Oksibil dapat berjalan aman seperti biasanya. Dan sampai saat ini kami telah menguasai markas mereka”, ujar Binsar.

“Diharapkan dengan disiagakannya pasukan TNI di kabupaten Pegunungan Bintang dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat yang akhir-akhir ini banyak mendapat teror dari KKB”, tambahnya

Red.

Latest Posts