Friday, March 29, 2024
HomeUncategorisedSatgas Yonif Raider 600 Modang Perketat Pintu Masuk Pelabuhan Liem Hu Djung,...
spot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Satgas Yonif Raider 600 Modang Perketat Pintu Masuk Pelabuhan Liem Hu Djung, Cegah Virus Corona

Global Cyber News| NUNUKAN. Satgas Pamtas RI-MALAYSIA Yonif Raider 600/Modang (Mdg) sebagai langkah antisipasi penyebaran Virus Corona  (Covid- 19), Satgas pamtas Raider 600 bersama instansi pemerintah dan lapisan masyarakat  perketat pintu masuk pelabuhan Liem Hu Djung, Selasa (31/3/2020).

Alat deteksi secara khusus digunakan untuk mendeteksi suhu tubuh setiap tamu termasuk personil yang hendak masuk menuju Nunukan Kaltara.

Komandan Satgas Letkol Inf Ronald Wahuyudi, S.E.,M.Tr (Han) mengatakan, pemeriksaan akan  terus dilakukan sebagai antisipasi penyebaran virus Corona Covid-19 yang sangat membahayakan tersebut, maka setiap orang yang ingin masuk dan bertamu harus terlebih dahulu diperiksa suhu atau kesehatan tubuhnya, termasuk personel itu sendiri.

“Bagi yang mau masuk wilayan Nunukan tentunya wajib cek suhu badannya, kemudian cuci tangan dengan hand sanitizer atau sabun, serta menerapkan antri dengan menjaga jarak,” kata Dansatgas.

Selanjutnya Dansatgas mengatakan, bagi setiap personel yang melaksanakan tugas sebagai piket di tempat pelaksanaan pengecekan harus betul-betul mewaspadai setiap warga yang masuk ataupun berkunjung ke wilayah Nunukan jangan sampai lengah, kalau ada yang mencurigai segera laporkan ke atasan, terutama pihak rumah sakit, upaya ini guna mencegah dan meminimalisir penyebaran virus corona dengan cara menerapkan SOP khususnya  kepada warga masyarakat.

Sumber Penrem 091/ASN

Red.

Latest Posts