Friday, March 29, 2024
HomeUncategorisedCegah Corona, Aspelindo Salurkan Bantuan APD Tenaga Medis PSC 119
spot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Cegah Corona, Aspelindo Salurkan Bantuan APD Tenaga Medis PSC 119

Global Cyber News| BEKASI – Dalam upaya mendukung penanganan pandemi Corona virus Disease (COVID-19), Asosiasi Pengusaha Limbah Industri Indonesia (Aspelindo) menyerahkan bantuan berupa 25 paket alat pelindung diri (APD) ke PSC 119 Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi yang berkantor di Kawasan Delta Silikon 3 Lippo Cikarang, Kamis (02/04/2020) siang.

Bantuan APD diserahkan langsung Sekretaris Jenderal Aspelindo, Budiyanto, S.Pi ke PSC 119 disaksikan Kapolsek Cikarang Pusat AKP Somantri, S.H dan Kabid UPTD Dinkes Kecamatan Cikarang Pusat, H. Nalin Suhendrik.

Usai menyerahkan bantuan secara simbolis, Budiyanto, S.Pi mengatakan bahwa perjuangan tim medis sebagai garda terdepan melawan COVID-19 tidaklah mudah. Karena itu Aspelindo memberikan apresiasi kepada lembaga kesehatan dan tenaga medis dalam melakukan pencegahan dan penyembuhan COVID-19 dengan bantuan secara langsung dalam bentuk pemberian alat pelindung diri kepada tenaga medis.

“Dengan penyaluran bantuan perlengkapan APD ini diharapkan dapat mengurangi kesulitan para tenaga medis akan ketersediaan dan pengadaan alat-alat kesehatan yang diperlukan rumah sakit,” ujar Budiyanto.

Selain memberikan APD, anggota Badan Anggaran DPRD Kabupaten Bekasi ini juga mendorong pengadaan APD kepada tenaga medis yang akan dikoordinasikan dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Kesehatan.

“Kami ingin agar mereka (tim medis) yang berada pada garda terdepan dalam penanggulangan pandemi virus COVID-19 ini tidak kesulitan dalam mendapatkan konsumsi,” katanya.

Diingatkan Budiyanto, beban yang dipikul tenaga medis sebagai ujung tombak penanganan pasien Covid-19 sangat luar biasa. Sedangkan penyediaan APD masih masih relative kurang. 

“Alhamdulillah, hari ini PSC 199 mendapat bantuan APD dari Aspelindo  berupa baju hazmat, safety glasses, masker, sepatu boots, dan paket gizi sehat serta vitamin untuk para tenaga medis yang berjuang di garda depan menangani para pasien Covid-19,” terang Kabid UPTD Dinkes Kecamatan Cikarang Pusat, H. Nalin Suhendrik dalam keterangan pers nya.

Dia memastikan bantuan yang diberikan akan dipergunakan secara optimal untuk melayani pasien Covid-19.

“Semoga bantuan ini bermanfaat membantu mereka yang mungkin diisolasi dan dilayani PSC 199. Terima  kasih kepada Aspelindo yang telah memberikan amanah bantuannya lewat upaya pak Budiyanto,” tuturnya. 

Red.

Latest Posts