Friday, March 29, 2024
HomeUncategorised3 Arahan Presiden Agar Program Jaring Pengaman Sosial Efektif
spot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

3 Arahan Presiden Agar Program Jaring Pengaman Sosial Efektif

Pada 7 April 2020,
Global Cyber News| Seskab menyimak arahan Presiden pada Ratas Efektivitas Penyaluran Program Jaring Pengaman Sosial, Selasa (7/4), melalui Konferensi Video dari Istana Merdeka, Provinsi DKI Jakarta.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin Rapat Terbatas (ratas) mengenai Efektivitas Penyaluran Program Jaring Pengaman Sosial, Selasa (7/4), melalui Konferensi Video dari Istana Merdeka, Provinsi DKI Jakarta.

Saat memberikan pengantar, Presiden menyampaikan program-program ini penting bagi rakyat sehingga memberikan penekanan, sebagai berikut:

1: Pertama, pelaksanaannya betul-betul tepat sasaran, data juga dari kelompok penerima manfaat by name, by adress.

“Sehingga tepat dan akurat melibatkan RT/RW dan Pemerintah Desa dan Pemerintah Daerah sehingga betul-betul bantuan ini bisa tepat,” ujar Presiden Jokowi.

2: Kedua, penyalurannya sesegera mungkin, secepat mungkin, tepat, dan cepat.

3: Ketiga, mekanisme penyaluran jaring pengaman sosial ini dilakukan seefisien mungkin, gunakan cara-cara praktis, tidak berbelit-belit, dan menyulitkan masyarakat.

“Rancang mekanisme yang bisa melibatkan sektor usaha mikro, usaha kecil, pedagang sembako di pasar, jasa transportasi ojek,” imbuh Presiden.

Dengan demikian, Presiden Jokowi berharap bahwa hal itu dapat menggerakkan usaha-usaha yang berada di bawah.

“Sehingga ini bisa menggerakkan, mengikutsertakan usaha-usaha yang di bawah agar bersama-sama dengan kita dan juga ekonomi di bawah ikut bergerak,” pungkas Presiden di akhir pengantar.

Red.

Latest Posts