Saturday, July 27, 2024
spot_img
HomeUncategorisedAnggota Polsek Nagreg Polresta Bandung Dan Kepala Desa Sosialisasikan Pencegahan Corona.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Anggota Polsek Nagreg Polresta Bandung Dan Kepala Desa Sosialisasikan Pencegahan Corona.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Bhabinkamtibmas Desa Citaman Polsek Nagreg Polresta Bandung Bripka Diden B. Robian, SH bersama Kepala Desa Citaman Yayan Heryana, melakukan kunjungan kepada masyarakat di Kampung Taman Mekar RW 15 Desa Citaman, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Selasa (7/4/2020).

Kunjungan tersebut dalam rangka memastikan situasi wilayah dalam keadaan aman dan kondusif, sekaligus sosialisasi himbauan tentang pencegahan penyebaran virus Corona kepada Ketua RW 15, dan sejumlah warga yang ditemui.

Dalam himbauannya Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa, untuk menekan angka penularan virus corona, masyarakat diminta agar mematuhi seruan pemerintah, antara lain agar menerapkan social distancing atau menjaga jarak sesama, sering cuci tangan dengan sabun atau hand-sanitizer, dan wajib menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

“Jaga jarak antar sesama, minimalisir kontak fisik, pola hidup bersih dan sehat dijaga, hindari bepergian ke luar daerah terutama daerah terjangkit, untuk sementara jangan dulu mudik, juga saat beraktifitas diluar wajib gunakan masker, tapi sebaiknya tetap dirumah saja,” imbau Kepala Desa kepada warga.

“Untuk Ketua RW agar memperketat pengawasan mobilitas warga yang masuk, maupun keluar, segera datakan dan laporkan perkembangannya,” ujar Bhabinkamtibmas menambahkan.

Sementara itu, Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan S.I.K, melalui Kapolsek Nagreg Kompol Ade Junaedi, SH, saat dihubungi menjelaskan pula, bahwa untuk mencegah serta memutus mata rantai penularan virus Covid-19, pihaknya terus proaktif bersinergi dengan berbagai unsur dan instansi terkait, termasuk terlibat dalam Gugus Tugas Desa Siaga Covid-19.

“Covid-19 ini masalah bersama, sehingga penting semua pihak bersinergi bekerjasama untuk mengatasinya secara cepat, tepat dan menyeluruh,” ujarnya.

Red.

Latest Posts