Sunday, June 26, 2022
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

Terbaru

Kapolsek Banjaran Polresta Bandung Hadiri Rakor Bersama Muspika Terkait Dampak Sosial Akibat Wabah Corona.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Banjaran Kompol Darwan HA memberikan dorongan kepada seluruh jajarannya untuk senantiasa berperan aktif mendukung program Pemerintah dalam menanggulangi penyebaran wabah Covid-19 di seluruh wilayah di Indonesia.

Sejalan dengan arahan pimpinan, bertempat di Aula Kecamatan Banjaran Kab Bandung, Kapolsek Banjaran menghadiri kegiatan rapat koordinasi terbatas tingkat Kecamatan Cangkuang yang juga bersama Camat Banjaran, Danramil, Kanit Pol PP, Para Kepala Desa se Kec Banjaran dan Para Ketua Puskesos se Kec. Banjaran, Kamis (09/4).

Beberapa agenda dibaha dalam kegiatan tersebut salah satunya adalah, Percepatan dana desa untuk persiapan penanggulangan penanganan penyebaran wabah Covid – 19 dan Ketahanan pangan di masing – masing wilayah.


Bantuan Sosial yang akan digulirkan oleh Pemerintah baik tingkat Provinsi maupun bantuan yg sudah ada sebelumnya seperti PKH BPNT, PB dan Basis terpadu, Bantuan sosial dari Provinsi Jawa barat kepada masyarakat yang terdampak wabah Covid – 19 harus tepat sasaran kepada warga yang benar – benar membutuhkan sehingga dapat meminimalisir penyaluran program bantuan agar tidak salah sasaran dan mencegah terjadinya gejolak kecemburuan sosial dari warga masyarakat yang tidak mendapat bantuan, Sehubungan dengan merebaknya virus corona (Covid – 19) diharapkan anggaran atau bantuan dana Desa dapat segera terealisasi, untuk membantu dan meringankan beban masyarakat agar program pencegahan virus corona (Covid – 19) dapat lebih maksimal.

” Selain itu juga Pendataan untuk penerima bantuan sosial harus tepat sasaran dan benar – benar valid dalam pendataannya,” ujar Kapolsek.

Red.

Terbaru

spot_img
spot_img

Baca Juga