Tuesday, May 28, 2024
HomeUncategorisedKapolsek Dayeuhkolot Polresta Bandung Bagikan Masker Gratis Sebagai Upaya Mencegah Penyebaran Corona.

Related Posts

Featured Artist

Kapolsek Dayeuhkolot Polresta Bandung Bagikan Masker Gratis Sebagai Upaya Mencegah Penyebaran Corona.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Sudrajat membagikan masker gratis kepada para pedagang, warga masyarakat dan pengguna jalan di Pasar Desa Cangkuang Kulon Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung. Jum’at (10/4).

Sesuai rekomendasi dari World Health Organization (WHO), semenjak mulai merebaknya wabah virus corona warga masyarakat di wajibkan untuk menggunakan masker guna langkah pencegahan penyebaran virus corona.

Namun kenyataan warga masyarakat masih banyak yang belum mengetahui imbauan Pemerintah untuk mengenakan alat pelindung diri berupa masker sebagai langkah untuk mencegah penularan wabah virus corona (Covid-19). 

Untuk mensosialisasikan anjuran dari Pemerintah tersebut Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Sudrajat didampingi Kanit Intel Aiptu Agus Ruhiat dan anggota dengan menggunakan mobil patroli membagikan masker sekaligus memberikan himbauan kepada warga masyarakat supaya menggunakan masker.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Sudrajat mengatakan,” walaupun masker yang sering dipakai petugas medis sudah sulit didapat di Apotek dan Toko, namun masyarakat bisa menggunakan masker kain yang dapat dicuci berkali-kali”.

” Gunakan masker kain yang bisa dicuci, masker kain yang sudah di pakai rendam dengan menggunakan air sabun / detergen, lalu dicuci bersih,” tuturnya.

Tidak lupa menyampaikan himbauan walaupun masyarakat sudah menggunakan masker agar tetap melakukan Sosial / Physical Distancing menjaga jarak dengan orang lain sewaktu berada di tempat umum dan keramaian minimal 1-2 meter.

” Selain itu, masyarakat juga diimbau tak keluar rumah jika tak ada keperluan mendesak,” tandasnya.

Red.

Latest Posts