Thursday, March 28, 2024
HomeUncategorisedPERANGI COVID-19, KODIM 0734/ YOGYAKARTA BAGI-BAGI MASKER DAN SEMBAKO
spot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

PERANGI COVID-19, KODIM 0734/ YOGYAKARTA BAGI-BAGI MASKER DAN SEMBAKO

Global Cyber News| YOGYAKARTA. Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang membutuhkan ditengah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), Kodim 0734/ Yogyakarta menggelar Bakti Sosial bagi-bagi sembako dan masker. Jumat (10/04/2020).

Komandan Kodim 0734/ Yka Kolonel Arh Zaenudin, S.H., M.Hum. mengungkapkan, pembagian sembako kepada warga terdampak merupakan wujud kepedulian anggota Kodim 0734/ Yka guna meringankan beban mereka.

“Kodim 0734/ Yka menyalurkan 100 paket sembako dan 200 masker kepada tukang becak, buruh gendong dan tukang parkir yang ada di Kawasan Pasar Kranggan dan Pasar Bringharjo”, ungkapnya.

Kata Zaenudin, di siituasi Pandemi Covid 19 penggunaan masker sangatlah penting sebagai langkah untuk memutus rantai penyebaran Covid 19. Selain itu pemakaian masker merupakan bentuk implementasi dan sosialisasi himbauan pemerintah dalam penerapan protokol terhadap penanganan Covid-19.

Dandim juga menghimbau masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah. Kita tidak boleh menganggap remeh terhadap penyebaran virus Corona atau terlalu over confident sehingga kurang berhati-hati menyikapi wabah Covid-19. Hal ini karena penularan virus Corona tidak bisa dideteksi atau dilihat dengan kasat mata.

“Perlu diingat, bahwa penyebaran virus Corona sangat mudah dan sangat cepat sehingga kita semua harus lebih hati-hati dan waspada”, tegas Kolonel Zaenudin.

“Saya mengajak kepada masyarakat kota Jogjakarta marilah kita ikuti anjuran anjuran atau himbauan yang sudah disampaikan aparat pemerintah tentang protokol penanganan wabah Corona. u
Tetap tinggal di rumah apabila tidak ada kepentingan atau hal-hal yang sangat penting untuk keluar rumah. Jika harus keluar rumah gunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan atau keramaian jika memang tidak sangat penting, serta menjaga kebersihan dengan mencuci tangan dan membersihkan perlengkapan serta mandi setelah bepergian.” Terang Perwira dengan melati tiga di pundaknya ini.

Dandim menambahkan, dalam kegiatan pembagian sembako tersebut, juga dilakukan sosialisasi agar masyarakat mematuhi imbauan pemerintah. Mengingat hal itu diperlukan guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona agar tidak meluas.

“Dengan mengikuti anjuran pemerintah, semoga kita senantiasa diberikan Kesehatan dan Yogyakarta akan tetap aman, nyaman dan cepat kembali seperti sedia kala. Jogja sebagai Kota Pariwisata, Kota Pelajar dan tentunya Kota Budaya”, pungkasnya.

Red.

Latest Posts