Friday, March 29, 2024
HomeUncategorisedWujudkan Mimpi Warga Perbatasan, Satgas 411 Kostrad Bantu Pembangunan Rumah
spot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Wujudkan Mimpi Warga Perbatasan, Satgas 411 Kostrad Bantu Pembangunan Rumah

Global Cyber News| MERAUKE — Sebagai wujud kepedulian sekaligus mewujudkan mimpi warga perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Kotis, membantu pembangunan rumah Bapak Slamet (25 thn) warga pendatang yang tinggal di Bupul 1, Kampung Sipias, Distrik Eligobel.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua. Jumat(10/4/2020).

Dansatgas mengungkapkan, membantu pembangunan rumah warga binaan pada hari Jumat pagi, dilaksanakan oleh 6 orang personel Pos Kotis, yang dipimpin Kopda Yasin Asari merupakan bagian dari kegiatan Binter (Pembinaan Teritorial) Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad.

“Sebagai wujud kepedulian terhadap warga diwilayah binaan, kami (Satgas) turut membantu tenaga guna mempercepat pembangunan rumah warga pendatang yang berada disekitar Pos Kotis,” imbuhnya.

Sambungnya, membantu pembangunan rumah warga merupakan salah satu usaha dalam mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat, sehingga kehadiran Satgas Pamtas dapat dirasa manfaatnya oleh masyarakat di perbatasan.

“Harapannya juga kegiatan teritorial yang rutin dilaksanakan oleh seluruh Pos Satgas didaerah binaan masing-masing ini, akan terus mempererat tali silaturahmi, kebersamaan dan kedekatan antara TNI dan warga perbatasan yang telah terjalin selama ini,” pungkas Mayor Inf Rizky.

Sementara itu, Bapak Slamet (25 thn) mengucapkan banyak terima kasih kepada Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Kotis atas kepedulian dan bantuan tenaga dalam membantu pembangunan rumahnya.

“Kami sangat terbantu dan senang atas kedatangan dan kepedulian bapak-bapak TNI khususnya anggota Pos Kotis, telah membantu pembangunan rumah disela-sela kesibukan melaksanakan tugas,” ucapnya.(Lettu Asep Saepudin)

Red.

Latest Posts