Thursday, March 28, 2024
HomeUncategorisedAgar Tepat Sasaran, Anggota Polsek Cileunyi Polresta Bandung Pantau BPNT Di Desa...
spot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Agar Tepat Sasaran, Anggota Polsek Cileunyi Polresta Bandung Pantau BPNT Di Desa Binaan.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Salah satu anggota Polsek Cileunyi Polresta Bandung yang mengemban tugas fungsinya sebagai Bhabinkamtibmas Desa Cipanjalu yakni Aiptu Ahmad Sukendro selalu menyempatkan dirinya di segala bidang dan kegiatan terutama di lingkungan masyarakat.

Kedekatannya dengan masyarakat dituntut sepenuhnya sebagai anggota Bhabinkamtibmas untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat dan berbaur dengan rakyat dimana sesuai dengan semboyan Polri ialah melayani, mangayomi serta melindungi masyarakat dari segala gangguan kamtibmas.

Hal ini dibuktikannya pada saat melaksanakan kegiatan monitoring Penyaluran Bantuan dari pemerintah berupa BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai). Saat kegiatannya Aiptu Ahmad Sukendro tak sendirian melainkan selalu berdampingan bersama Bhabinsa koramil 2413 Cileunyi Serda Setiohadi. Sabtu (12/04/2020)

BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) yang di salurkan kepada warga masyarakat Penerima Keluarga Harapan (PKH) ini berjumlah sebanyak 420 dan ini di prioritaskan kepada warga masyarakat yang benar-benar berhak menerimanya.

Aipda Ahmad Sukendro saat di konfirmasi oleh Humas Polsek Cileunyi Brigadir T.Suhandi mengatakan bahwa kegiatan BPNT yang diadakan di Kp. Cilalareun Rt. 03/01 Ds. Cipanjalu Kec. Cilengkrang Kab. Bandung ini di sponsori dan mendapat kucuran bantuan dari PT. YUMMA.

Adapun BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) yang di salurkan kepada warga masyarakat yang berhak menerimanya ini yakni berupa sembako antara lain :
• 10 Kg beras
• 1 Kg Ikan
• 1/2 Kg Telor Ayam
• 1 lonjor tempe
• 1 Bungkus bahan Sup
• 1 Kg Buah Pir

“Disamping itu dengan situasi dan kondisi berkaitan dengan merebaknya wabah Virus Corona (Covid-19), Penyaluran BPNT sangatlah tepat dalam hal pemberian bantuan, apalagi masyarakat yang benar-benar kurang mampu dalam segi pemenuhan kebutuhan sehari-harinya dan juga ditambah dengan pendapatan perekonomian masyarakat yang semakin menurun akibat dampak dari mewabahnya Covid-19, sehingga dengan dilakukannya monitoring dan pendampingan dalam penyaluran BPNT ini dapat tersalurkan dengan tepat guna dan sasaran kepada warga yang berhak menerimanya.” Kata Ahmad

Dalam kegiatannya Aiptu Ahmad Sukendro tak lupa menyempatkan untuk menyampaikan himbauan Kamtibmas ” berkaitan dengan banyaknya pemberitaan tentang Pandemi Covid-19, di himbai dan diingatkan selalu kepada warga binaanya untuk menerapkan Pola Hidup Bersih dan sesuai dengan maklumat Kapolri warga masyarakat dilarang untuk melakukan aktifitas berkerumun ataupun melakukan perkumpulan yang mengundang banyak orang seperti acara hajatan maupun sejenisnya, serta menerapkan pula Physical Distancing atau jaga jarak antara orang lain minimal 2 meter untuk mencegah resiko penularan Covid-19 dan rajin mencuci tangan.” Tuturnya

Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K mengatakan bahwa Anggota Polri yang mengemban tugas fungsinya sebagai Bhabinkamtibmas sejatinya harus selalu dekat dan berada di tengah-tengah masyarakat serta memberikan pelayanan yang prima dalam segala hal, oleh karena itu Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan polri upayakan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat sebab kerjasama antara Polri dengan masyarakat sangatlah penting dan menjadk pokok dalam pemberitaan ataupun informasi yang sedang berkembang di masyarakat dan untuk itu peran serta Bhabinkamtibmas haruslah terjaga dan terpelihara dengan maksimal mungkin.

Red.

Latest Posts