Saturday, December 9, 2023
HomeUncategorisedBhabinkamtibmas Polsek Cimenyan Polresta Bandung Pantau Dan Awasi Pembagian BPNT.
spot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Bhabinkamtibmas Polsek Cimenyan Polresta Bandung Pantau Dan Awasi Pembagian BPNT.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Peran aktif Polri terhadap masyarakat tidak cukup hanya dengan melakukan kegiatan sambang dan pengamanan saja, guna memastikan dan mengawasi program Pemerintah agar tidak diselewengkan, Bhabinkamtibmas Kel Cibeunying Bripka Yusep R melaksanakan monitoring Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada para KPM tingkat Kel Cibeunying.

penyaluran sembako BPNT tersebut dilaksanakan di Dua Tempat yaitu di warung CBN 24 jl Awiligar kp Cibuntu No. 24 Rt 01/24 Kel Cibeunying dan warung Ibu Ina Kurniawati kp Sekemerak Rt 04/17 kel
Cibeunying Kec Cimenyan kab Bandung.

Besaran manfaat untuk tahun 2020 sebesar Rp. 200.000,- per KPM yg di salurkan dalam bentuk non tunai berupa 1 karung beras 10 Kg, 0,5 Kg telur, 8 ons Daging Ayam dan 1 kg Ikan.

Adapun untuk Jumlah Penerima KPM ( Keluarga Penerima Manfaat) Kel Cibeunying sebanyak 535 KPM dengan pendamping PKH Juariah dan Listi, Sabtu (11/4).

Pada kesempatan ini Bhabinkamtibmas Desa Cibeunying Bripka Yuse R memonitoring kegiatan BPNT tingkat Kelurahan, Pada saat Aipda Yuyun Dwi R saat mengecek, pengambilan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) adalah para ketua KPM terdiri dari 14 RW.

Tugas Bhabinkamtibmas untuk saat ini lebih mengedepankan fungsi pengawasan bagi masyarakat dan penyalur BPNT agar dana bansos bisa terealisasikan sesuai rencana dan tidak ada penyelewengan.

‚ÄúDari pengecekan terpantau lancer dan aman saat pengambilan BPNT oleh para ketua KPM tingkat RW, mengingat situasi saat ini telah pandemic oleh Virus Corona/Covid-19 jadi pengambilan BPNT dilakukan sesuai SOP kesehatan untuk tidak berkerumun dan melakukan jaga jarak dan menggunakan masker saat perwakilan RW Rw mengambil BPNT ,” ujar Bripka Yusep R.

Kapolresta Bandung melalui Kapolsek Cimenyan Kompol Sumi M menyampaikan kepada anggota Bhabinkamtibmas agar selalu monitoring dan mendampingi warga penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari pemerintah.

Lebih lanjut Kapolsek Cimenyan menambahkan,” tujuan monitoring agar tidak terjadi penyelewengan dalam penyaluran dana bansos yang dikucurkan pemerintah sesuai dan tepat sasaran,” ujar Kapolsek.

Red.

Latest Posts