Saturday, April 20, 2024
HomeUncategorisedHari ke enam Ops Keselamatan Lipu 2020, Wakil Bupati Tana Toraja Turut...

Related Posts

Featured Artist

Hari ke enam Ops Keselamatan Lipu 2020, Wakil Bupati Tana Toraja Turut Berpartisipasi Lakukan Bagi Bagi Masker Kain.

Global Cyber News| Tana Toraja — Hari ke enam operasi keselamatan Lipu 2020 Polres Tana Toraja di semarakkan dengan ke ikut sertaan Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara berbaur dengan aparat pelaksana operasi lakukan aksi kemanusiaan bagi bagi masker kain secara gratis kepada pengguna jalan. Sabtu (11/04/2020).

Ops Keselamatan Lipu 2020 yang dilaksanakan di hari ke enam ini berlangsung di beberapa titik di sekitar dalam kota makale Kab. Tana Toraja, berlangsung dari pukul 10.00 wita s.d 12.00 wita.

Kasat Lantas Polres Tana Toraja, Iptu H. Nawir S.Sos, yang dikonfirmasi membenarkan perihal ini.

” Iya benar, Kami jajaran Sat Lantas Polres Tana Toraja selaku pelaksana operasi keselamatan Lipu 2020 laksanakan kegiatan bagi bagi masker kain secara gratis kepada pengguna jalan, dan dihari ke enam ini Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara ikut serta bersama para pelaksana operasi lakukan kegiatan bagi bagi masker, beliau ikut berpartisipasi dari awal hingga usai kegiatan “. Terang H. Nawir.

Masih informasi dari H. Nawir, ” kegiatan bagi bagi masker dilaksanakan di beberapa titik sekitar kota Makale, Kab. Tana Toraja, kami pasangkan masker kepada pengendara yang tidak gunakan masker, ini sebagai upaya cegah Corona dan memutus rantai penyebarannya melalui penggunaan masker secara menyeluruh kepada warga yang sedang beraktifitas di luar rumah “. Kata H. Nawir.

Sejak terlaksananya operasi keselamatan Lipu 2020, Polres Tana Toraja melalui Jajaran Sat Lantas, telah ribuan masker kain di bagikan kepada warga, harapannya agar masker tersebut di gunakan dengan baik oleh warga.

” Iya, kami berharap warga patuh pada himbauan untuk gunakan masker ketika berada di luar, sebagaimana yang telah di instruksikan oleh Presiden, dan dijabarkan secara serentak oleh seluruh elemen aparatur negara, termasuk institusi Polri, masker yang dibagikan bukan untuk di simpan di dalam lemari, namun untuk di gunakan saat dimanapun berada “. Himbau Kasat Lantas, Iptu H. Nawir S.Sos.

Sementara itu, Kapolres Tana Toraja AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto SIK MM, menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara atas ke ikut sertaannya bersama aparat pelaksana Operasi Keselamatan Lipu 2020 lakukan aksi bagi bagi masker kain secara gratis.

” Selaku Kapolres Tana Toraja, saya ucapkan terima kasih atas partisipasi dari Wakil Bupati Tana Toraja, yang ikut serta dalam kegiatan Operasi Keselamatan Lipu 2020 bersama personil Sat Lantas, tentunya ini menjadi penguatan bagi jajaran kami untuk terus menuntaskan operasi kemanusiaan pencegahan corona dan penyebarannya “. Ucap Liliek Tribhawono.

Dan di kesempatan konfirmasi ini, Liliek Tribhawono juga menginformasikan bahwa di hari Senin ( 13/04/2020) lusa, jajarannya akan melaksanakan peningkatan kualitas operasi keselamatan dengan melakukan razia penggunaan masker.

” Teknisnya masih dalam koridor sosialisasi dan himbauan, setelah dilakukan kegiatan bagi bagi masker kain, baik yang dilaksanakan oleh jajaran sat lantas, maupun kegiatan bagi masker yang telah di lakukan oleh pemkab maupun relawan relawan kemanusiaan lainnya, tentunya kita sudah dapat berhitung atau berestimasi jika sebagian besar warga kita telah memiliki masker, jadi dalam rangka peningkatan kepatuhan warga pada penggunaan masker pada saat berada diluar rumah dan sekaligus mengukur efektifitas daya guna dan tepat sasarannya kegiatan pembagian masker, maka tentunya perlu dilakukan tindakan tindakan pemeriksaan , dan cara itu adalah razia penggunaan masker “. Ungkap Liliek.

Razia penggunaan masker ini, kata Liliek lagi, akan di lakukan secara humanis dan dengan menggunakan pendekatan sosialisasi dan himbauan.

Terakhir, Liliek Tribhawono Iryanto menghimbau kepada segenap warga Kab. Tana Toraja untuk menggunakan masker dimanapun berada, ” demi keselamatan bersama, kami minta dengan sangat, agar setiap warga wajib menggunakan masker dimana pun berada, mari kita lawan Corona dan memutus rantai penyebarannya melalui kepatuhan kita menerapkan physical distancing , yang salah satunya adalah kewajiban menggunakan masker saat berada di luar rumah “. Tutup Liliek Tribhawono Iryanto. (Humas Polres Tana Toraja)

Red.

Latest Posts