Friday, March 29, 2024
HomeUncategorisedPasca Banjir Dayeuhkolot, Dansektor 7 Satgas Citarum Bantu Warga Bersihkan Jalan...
spot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Pasca Banjir Dayeuhkolot, Dansektor 7 Satgas Citarum Bantu Warga Bersihkan Jalan Dan Lingkungan Dari Sampah Dan Lumpur.

Kab Bandung.
Globalcybernews.
Pasca banjir yang merendam sebagian wilayah Desa Andir menyisakan sampah dan lumpur setebal 10 sampai 20 cm sepanjang jalan raya Katapang.

Untuk meringankan beban warga yang telah hampir lebih 10 hari wilayahnya terendam banjir, satgas Citarum sektor 7 bersama instansi terkait seperti Satpol PP Kec Baleendah, warga dari setiap RW sebanyak 20 orang bersihkan jalan lingkungan dari lumpur dan sampah, Minggu (12/4).

Menurut Dansektor 7 Kolonel Kav Purwadi bahwa pembersihan jalan raya Andir Katapang ini dibantu oleh BBWS berupa mesin pompa, Dinas PUTR Kab Bandung berupa Louder WA 180 WA, serta dari Dinas PMK Kab Bandung.

” Pembersihan lumpur dan sampah pasca banjir selain sepanjang Jalan Raya Andir Katapang, juga dilaksanakan di lorong pemukiman warga dan gang yang mencakup 11 RW,” ujar Kolonel Kav Purwadi di lokasi pembersihan.

” Kami kerahkan satgas Citarum sektor 7 selain membersihkan jalan lingkungan, juga membantu warga membersihkan rumahnya dari sisa banjir,” ucapnya.

Ditambahkan Dansektor 7 bahwa pengerjaan dimulai dari pagi hari, dengan bantuan alat berat dan mesin pompa pengerjaannya jadi lebih cepat.

” Alhamdulillah kebersamaan antara warga, satgas Citarum sektor 7 dan instansi terkait sekarang jalan raya Andir Katapang sudah bersih dari lumpur dan sampah, dan bisa dilalui kendaraan,” tutur Kolonel Kav Purwadi.

” Semoga dengan kejadian ini membuat warga bisa lebih menghargai lingkungan, tidak membuang sampah sembarangan dan bersama dengan satgas Citarum bersama sama mempercepat pemulihan aliran sungai,” pungkas Dansektor 7.

Red.

Latest Posts