Saturday, October 1, 2022
HomeUncategorisedAnggota Polsek Soreang Polresta Bandung Ajak Berbagai Komponen Masyarakat Cegah Corona.

Related Posts

spot_imgspot_img

Featured Artist

spot_imgspot_img

Anggota Polsek Soreang Polresta Bandung Ajak Berbagai Komponen Masyarakat Cegah Corona.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Berbagai cara dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona, tidak hanya Dinas Kesehatan yang melakukan pencegahan tetapi semua pihak turun tangan termasuk pihak Kepolisian ikut berperan secara aktif mencegah penyebaran virus Corona dengan cara sosialisasi pada warga hingga sampai pelosok Desa.

Kegiatan sosialisasi pada warga tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sekarwangi Polsek Soreang Polresta Bandung Bripka Ujang Wahyudin yang melaksanakan sambang dan silaturahmi kerumah Yusup Rw 13 Desa Sekarwangi Kec Soreang Kab. Bandung.

Dirinya memberikan himbauan terkait Maklumat Kapolri dalam penanganan penyebaran virus Covid 19. Senin (13/04).

“Dalam maklumat Kapolri tertuang kalimat agar kegiatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak baik di tempat umum dan di lingkungan sendiri untuk ditiadakan,” kata Bripka Ujang.

Masih menurut Bripka Ujang Wahyudin pertimbangan dari maklumat Kapolri tersebut didasarkan pada cepatnya penyebaran virus Corona dan Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan dalam rangka penanganan agar penyebaran virus Covid 19 tak meluas dan mengganggu keamanan serta ketertiban masyarakat.

“Disini kami sampaikan bahwa kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa seperti kegiatan sosial, budaya, keagamaan, lokakarya, dan sejenisnya untuk ditiadakan, termasuk juga kegiatan konser musik, pekan raya, festival, bazaar, pasar malam, pameran dan resepsi keluarga juga harus di hentikan sementara atau ditunda sampai selesainya masa tanggap darurat Covid 19,” tambahnya.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, SIK melalui Kapolsek Soreang Kompol H. Yana Mulyana mengatakan,” bahwa saya memerintahkan seluruh personil khususnya polsek soreang agar terus memberikan himbauan kepada warga supaya tidak yang berkumpul – kumpul, mengurangi adanya kontak langsung antar warga, yang dapat menularkan wabah virus corona dari warga yang satu ke yang lainya”.

” Semoga dengan kegiatan ini wabah corona segera berakhir dan kita semua selalu diberikan keselamatan, kesehatan oleh Tuhan yang Maha Esa, Aamiin Yarrobal Alamiin” kata Kompol H. Yana Mulyana.

Red.

Latest Posts