Tuesday, May 28, 2024
HomeUncategorisedPolsek Cileunyi Polresta Bandung Lakukan Pemantauan Harga Sembako.

Related Posts

Featured Artist

Polsek Cileunyi Polresta Bandung Lakukan Pemantauan Harga Sembako.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Guna mencegah adanya oknum para pedagang yang melakukan penyelewengan dengan cara menimbun kebutuhan pokok atau sembako di tengah merebaknya wabah Virus Corona, Polsek Cileunyi Polresta Bandung menerjunkan jajarannya dari satuan Unit Fungsi Reskrim untuk melakukan monitoring atau pengecekan ketersediaan sembako ke sejumlah para pedagang di Pasar Sehat Cileunyi. Senin (13/4).

Untuk menghindari hal tersebut agar tidak terjadi di wilayah Cileunyi maka Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi melalui Kanit Reskrim Polsek Cileunyi IPTU Rina Lestari memerintahkan anggotanya agar melakukan pemantauan terhadap segala perkembangan dari mulai stok ketersediaan bahan pangan atau sembako.

Kemudian harga kebutuhan pokok lainnya apakah ada lonjakan ataukah penurunan pada situasi yang dialami sekarang ini, yakni dengan merebaknya wabah Covid-19.

Dikhawatirkan adanya para pedagang yang ingin memanfaatkan situasi dan juga untuk menguntungkan dirinya sendiri dengan cara menimbun kebutuhan sembako bagi warga masyarakat.

” sehingga perlu kiranya dilakukan pemantauan secara menyeluruh untuk mencegah segala kemungkinan yang tidak diharapkan kedepannya dan menjadi pemicu terjadinya gangguan kamtibmas,” ujar Kanit Reskrim.

Dalam kegiatan tersebut pihaknya melibatkan dari kepolisian berpakaian preman untuk lebih leluasa melakukan pemantauan langsung ke Pasar Sehat Cileunyi.

Bripka Haris Mugia dari Unit Reskrim Polsek Cileunyi Polresta Bandung dirinya langsung melakukan sejumlah pengecekan bahan sembako ke sejumlah para pedagang di Pasar Sehat Cileunyi, saat dilakukan sejumlah pengecekan tidak ada oknum dari para pedagang yang melakukan penimbunan.

Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi mengatakan,” kita melakukan upaya dan langkah untuk mencegah adanya praktek penimbunan kebutuhan pangan atau sembako yang diantaranya di Pasar Sehat Cileunyi”.

” untuk mengantisipasi hal tersebut jangan sampai menimbulkan dampak bagi warga masyarakat sekitar untuk itu kepada jajaran fungai reskrim untuk melakukan sejumlah monitoring ke.Pasar Sehat Cileunyi dan apabila diketemukan salah satu pedagang yang melakukan penimbunan untuk diberikan sanksi sesuai dengan peraturan perundang-undangan.” Terangnya.

Red.

Latest Posts