Sunday, June 26, 2022
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

Terbaru

Ikut Mensukseskan Swasembada Pangan Danposramil Muara Dua Terjun Kelapangan Tanam Jagung Perdana.

Global Cyber News| Lhokseumawe – jagung merupakan komoditi tanaman pangan kedua yang sangat penting setelah padi, di mana dalam era modern ini pangan tersebut selain digunakan sebagai makanan tambahan, juga pakan ternak dan bahan baku beberapa industri strategis dengan kebutuhan yang terus meningkat.

Dalam hal ini, untuk mendukung program Pemerintah tentang Pembinaan Ketahanan Pangan (Bin Han Pangan), Kegiatan Penanaman Perdana Bibit Jagung, yang di Prakarsai oleh Bpk Wakil Walikota Lhokseumawe yang di dampingi oleh Danposramil Muara Dua Kodim 0103/Aut Peltu Ilham Putra terjun langsung kelapangan untuk melaksanakan penanaman perdana jagung, di Desa Blang Crum Kec Muara Dua wilayah Kodim 0103/Aut, Selasa (14/04).

Selain Danposramil Muara Dua kegiatan tersebut juga diikuti oleh Wakil Walikota Lhokseumawe Bpk H. Yusuf Muhammad ,SE, MSM., Kepala DKPP Kota Lhokseumawe, Bpk M Rizal, S.Sos, M.Si, Kapolsek Muara Dua Ipda Slamet Rezki, Kepala BPP Muara Dua, Keuchik Desa Blang Crum, Babinsa Desa Blang Crum, Seluruh PPL Muara Dua, Kelompok Tani Blang Crum. Babinsa Posramil Muara Dua dan Masyarakat Desa Blang Crum.

Peltu Ilham Berharap semoga dengan dilaksanakannya kegiatan penanaman perdana ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat lainnya untuk memanfaatkan lahan yang kosong agar ditanami dengan tanaman yang bisa membantu pemerintah meningkatkan swasembada pangan dan juga membantu memenuhi kebutuhan hidup sehari hari.

Red.

Terbaru

spot_img
spot_img

Baca Juga