Saturday, July 27, 2024
spot_img
HomeUncategorisedKapolda Papua Dan Pangdam XVII/Cenderawasih Lakukan Kunjungan Di Kabupaten Mamberamo Raya
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Kapolda Papua Dan Pangdam XVII/Cenderawasih Lakukan Kunjungan Di Kabupaten Mamberamo Raya

April 13,05, 2020
Global Cyber News| Jayapura – Bertempat di Kasonaweja Kabupaten Mamberamo Raya Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw bersama Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Hasaribab mengunjungi anggota, pasca kesalahapahaman antara personil TNI-Polri, Senin (13/04/2020).

Hadir dalam kegiatan Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Hasaribab, Kabinda Papua Brigjen TNI Abdul Haris Napoleon, Bupati Kabupaten Mamberamo Raya Dorinus Dasinapa, Dir Intel Polda Papua Kombes Pol. Alfred Papare, SIK, Kabid Propam Polda Papua Kombes Pol. Fernando Sanches Napitupulu SIK, Kapolres Mamberamo Raya AKBP Alexander Louw SH.

Rangkaian kegiatan diawali dengan Kapolda Papua dan rombongan take off dari Base Ops Lanud Silas Papare Jayapura menuju Bandara Kasonaweja Kab. Mamberamo Raya dengan menggunakan pesawat SAM AIR PK-SMW.

Kemuadian Kapolda Papua dan rombongan tiba di Bandara Kasonaweja Kabupaten Mamberamo Raya disambut oleh Danrem 172/PWY, As Intel Kodam XVII/Cend, Dir Intelkam Polda Papua, Kabid Propam Polda Papua, Wakil Bupati Mamberamo Raya, Wakil 1 DPRD Mamberamo Raya, Sekda Kabupaten Mamberamo Raya, Kapolres Mamberamo Raya, Dandim dan Pabung selanjutnya menuju Gueshouse Kasonaweja.

Lanjut Kapolda Papua dan Pangdam XVII/Cend beserta rombongan mengunjungi Pos Brimob selanjutnya memberikan arahan kepada personel Polres Mamberamo Raya dan Kodim.

Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw dalam kesempatanya mengatakan bahwa sebagai penanggung jawab keamanan dan ketertiban masyarakat yang ada di wilayah Papua khususnya di Kabupaten Mamberamo Raya, dengan kejadian kemarin mereka sudah melangkah bersama pangdam dan seluruh jajaran dibantu dengan Kabinda dan Bupati Mameramo Raya dan terima kasih atas kerjanya.

“Atas kejadian kemarin kami sudah melakukan tindakan-tindakan terutama proses evakuasi korban luka maupun korban meninggal dunia yang sampai saat ini sudah ditangani baik dirumah sakit maupun dibawa ke rumah duka di Merauke dan Mappi, hari ini kami hadir disini bersinergi dengan para pemimpin satuan tugas yang ada di Mamberamo Raya, agar kami segera tau keadaannya seperti apa disini, kemudian nanti teknis pelaksanaan untuk memproses permasalahan ini tentu harus bersinergi dengan penyidik gabungan yang sudah di bentuk,” kata Kapolda Papua.

Kapolda menambahakn Tim dari Polda Papua yaitu Dir Krimum Polda, Dirintelkam Polda Papua dan Kabid Propam Polda Papua bersinergi dengan yang sudah di perintahkan oleh Pangdam yaitu Danrem, Danbrigif, Danpomdam dan komandan satuan di bawanya.

“Kami harus sampaikan hal-hal yang menjadi sangat prihatin, kenapa di tengah hari besar umat kristiani yaitu hari paskah sampai bisa terjadi hal seperti ini, kami berharap kejadian ini tidak terulang lagi, apa yang sudah terjadi mari kita sikapi bersama dan hadapi proses kedepan, untuk anggota tetap bertugas seperti biasa untuk melayani masyarakat dengan menjalin sinergitas dan kerjasama yang baik dengan setiap institusi disini. Selalu koordinasikan dalam mengambil tindakan, kita dukung pemerintah dalam menjaga keamanan,” ujar Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw.

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Hasaribab dalam kesempatannya menyampaikan ucapkan terimakasih, anggota TNI-Polri sudah bertugas dengan baik namun dengan kejadian ini tetap akan dilakukan tindakan sesuai aturan yang berlaku. mereka sama-sama intropeksi untuk meminta maaf kepada jajaran Kepolisian karena itu bagian dari sinergitas dalam menciptakan keamanan di Mamberamo Raya.

“Kita evaluasi bersama bahwa besok kalian akan melaksanakan tugas di tempat lain namun proses penyidikan tetap berjalan.

Kedepan menjadi evaluasi kita bersama dalam melaksanakan tugas dan terus jalin komunikasi yang baik dengan instansi dan masyarakat, kita telah membuat Tim investigasi guna proses penyelidikan dalam penegakkan hukum. Kami turut berduka cita dan terhadap 3 orang jenasah sudah di bawa ke Merauke dan Mappi, kita tetap menjaga sinergitas untuk membangun kota Mamberamo Raya serta tetap melakukan social distancing/phsycal distancing guna mencegah penyebaran Covid-19,” kata Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Hasaribab.

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Hasaribab menambahkan mereka datang ke Mamberamo Raya untuk memberikan penguatan dan motivasi bagi anggota baik itu TNI maupun Polri untuk kembali membangkitkan sinergitas dan kebersamaan sehingga mereka dapat menciptakan suasana damai di Kabupaten Mamberamo Raya.

Bupati Kabupaten Mamberamo Raya Dorinus Dasinapa dalam kesempatannya menyampaikan bahwa ia bangga Kapolda Papua bersama Pangdam XVII/Cenderawasih sangat luar biasa melakukan langkah cepat sehingga bisa menangani itu semua dengan baik.

“Kita harus kagumi kedua pimpinan, kami turun kesini untuk bersama memberikan motiasi dan penguatan kepada mereka sehingga bersama menjaga Kabupaten Mamberamo Raya.

Saya ingin menyampaikan kepada adek-adek semua untuk jujur berbicara agar permasalahan ini cepat selesai, daerah ini merupakan Kabupaten yang baru sehingga perlunya sinergitas semua instansi, siapa lagi yang mau membangun kalau bukan kita bersama untuk membangun masyarakat setempat ini, mari kita selesaikan segala permasalahan dengan baik, sehingga masyarakat juga melihat bahwa kedua pimpinan ini benar-benar memperhatikan masyarakat di Kabupaten Mamberamo Raya,” tutup Bupati Kabupaten Mamberamo Raya Dorinus Dasinapa.

Red.

Latest Posts