Sunday, June 26, 2022
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

Terbaru

Wakil Presiden Ma’ruf Amin Dalam Rapat Terbatas hari ini, pemerintah melalui Menteri Dalam Negeri meminta agar pemerintah daerah menjaga ketersediaan

Global Cyber News| Ungkapan Wakil Presiden Ma’ruf Amin Dalam Rapat Terbatas hari ini, pemerintah melalui Menteri Dalam Negeri meminta agar pemerintah daerah menjaga ketersediaan, menjamin keterjangkauan harga, serta menjaga agar tidak terjadi kelangkaan bahan-bahan pokok.

Kemudian, melalui Menteri Sosial dan Menteri Keuangan, sejumlah kebijakan untuk menjaga daya beli masyarakat harus segera dijalankan. Seperti Kartu Prakerja, Program Keluarga Harapan, bantuan sosial langsung, Kartu Sembako, dan juga pembagian sembako di Jabodetabek.

Presiden Joko Widodo telah menginstruksikan agar dilakukan percepatan pemeriksaan sampel melalui tes PCR (polymerase chain reaction) dengan memperluas jangkauan melalui penambahan lab pengujian. Saat ini jumlah lab ada 29 tempat, dari awalnya 3, dan total yang dipersiapkan sejumlah 78 dengan harapan dapat dilakukan pemeriksaan di atas 10.000 tes dalam satu hari.

Oleh karena itu, diperlukan pentingnya integrasi data dan informasi mengenai pasien kepada Gugus Tugas Covid-19 yang menyangkut jumlah pasien dalam pengawasan, orang dalam pemantauan, jumlah positif terpapar, hingga yang sudah dilakukan pemeriksaan PCR. Data-data itu supaya dibuat agar mudah diakses oleh semua orang.

Red.

Terbaru

spot_img
spot_img

Baca Juga