Saturday, April 20, 2024
HomeUncategorisedAksi Peduli TNI /Polri Mendirikan Dapur Umum Di Tengah Bencana Wabah Covid-19...

Related Posts

Featured Artist

Aksi Peduli TNI /Polri Mendirikan Dapur Umum Di Tengah Bencana Wabah Covid-19 Di Kabupaten Balangan

Global Cyber News| Balangan,- Giat Dapur Umum memang sangat penting dalam situasi bencana seperti wabah Covid-19 yang menimpa saudara kita di Kabupaten Balangan. Prajurit TNI mereka yang biasanya dilatih Perang dan Menembak kini harus memasak didapur untuk membantu keperluan makan warga yang terdampak Virus Covid-19 di Kabupaten Balangan.

Dalam hal itu, Guna mencukupi kebutuhan terutama makan, Pemkab Balangan bersama TNI/Polri, Dinas Sosial, Dinas Perhubungan dan BPBD Balangan mendirikan Dapur Umum dibeberapa titik diantaranya bertempat di Terminal Paringin Kabupaten Balangan. Selasa (14/04/2020)

Dandim 1001/Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, S.I.P., M.Tr. (Han) melalui Danramil 1001-02/Paringin Kapten Czi Rusdi Kusnarso menyampaikan, Sebagai Satgas Gugus Tugas Covid-19, Kodim 1001/Amuntai telah mengeluarkan personilnya untuk membantu masyarakat yang saat ini sedang memerlukan bantuan, dan personilnya selalu siap membantu tenaga serta fikiran dengan digelarnya kegiatan dapur umum ini, dengan turun langsung membantu dilapangan paling tidak bisa meringankan beban masyarakat yang saat ini sedang terkena dampak dari wabah Covid-19 di wilayah Kabupaten Balangan.

Danramil 1001-02/Paringin selaku Kordinator Dapur Umum menjelaskan, kegiatan ini akan terus dilakukan dan diharapkan akan maksimal dalam membantu mengatasi kesulitan terutama masyarakat yang sedang mengalami perekonomian yang semakin sulit karena dampak dari wabah Covid-19 yang sedang melanda diberbagai wilayah di Indonesia, khususnya Kabupaten Balangan.

Lebih lanjut Danramil mengatakan,” Untuk penanganan kedepannya setiap hari Babinsa setempat akan kita turunkan langsung membantu saudara kita yang ada dititik yang terdampak Covid-19, terutama untuk membantu giat memasak di dapur umum”, kata Danramil.

Dalam kesempatan ini juga Bupati Balangan Drs. Ansharuddin, M.Si. bersama Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid, S.I.K., S.Kom dan rombongan menyempatkan mendatangi Dapur Umum Gugus Tugas Covid-19 dan ikut membagikan langsung makanan yang sudah dimasak kepada masyarakat yang membutuhkan di Kabupaten Balangan.(pendim1001)

Red.

Latest Posts