Sunday, June 26, 2022
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

Terbaru

Bareng TNI Dan Pemkab, Polres Tasikmalaya Polda Jabar Dirikan Dapur Umum Dan Bagikan Masker Gratis.

Kab Tasikmalaya, Globalcybernews.
Warga masyarakat berbondong bondong mendatangi Asrama Polisi Polres Tasikmalaya di Pasirbeunying Kec Mangunreja Kab Tasikmalaya.

Kedatangan warga disambut anggota Polres Tasikmalaya Bersama TNI dan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya yang mendirikan dapur umum dalam rangka menyikapi situasi yang sedang berkembang sekarang ini dengan adanya penyebaran Covid-19. Rabu (15/4).

Warga masyarakat mengalami beberapa kendala, yang paling menonjol adalah keterbatasan persediaan pangan di beberapa daerah, sehingga berdampak terhadap warga masyarakat disaat anjuran untuk ‘ dirumah saja’ diterapkan oleh Pemerintah.

Menurut Kapolres Tasikmalaya Akbp Hendria Lesmana melalui Waka Polres Kompol Rita Suwadi mengatakan,” kegiatan ini di laksanakan dengan maksud dan tujuan untuk meringankan beban warga masyarakat ditengah Pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini”.

” Terutama dalam hal keterbatasan pangan serta beban tambahan bagi warga yang kurang mampu,” ujar Kompol Rita Suwadi.

Waka Polres juga menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan dalam Bhakti sosial ini diantaranya kegiatan edukasi kepada warga masyarakat tentang cara hidup bersih dan sehat, diantaranya tata cara mencuci tangan yang baik.

Selain itu kegiatan ini juga ada pembagian masker gratis bagi warga masyarakat, kurang lebih sekitar 250 orang.

” Untuk warga yang tidak dapat hadir atau berhalangan seperti Orang tua jompo dan penyandang disabilitas, kami mendatangi rumah mereka satu persatu oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa dengan menggunakan kendaraan sepeda motor,” katanya.

Kegiatan ini terlaksana atas sinergitas Polri, TNI dan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, 20 orang personil TNI Koramil Singaparna Kodim 0612 Tasikmalaya, BPBD pun menurunkan kendaraan dapur umum berserta 20 personilnya, 20 orang anggota Sat Pol PP serta dibantu oleh warga sekitar Aspol Pasirbeunying Kec Mangunreja Kab Tasikmalaya.

Red.

Terbaru

spot_img
spot_img

Baca Juga