Friday, March 29, 2024
HomeUncategorisedCegah DBD, TNI Lakukan Fogging seluruh Wilayah Garnisun TNI Di Samarinda
spot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Cegah DBD, TNI Lakukan Fogging seluruh Wilayah Garnisun TNI Di Samarinda

Global Cyber News| SAMARINDA. Denkesyah 06.04.01. Samarinda melakukan pengasapan (fogging) mencegah penyebaran bahaya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di wilayah Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) tepatnya Denkesyah (Detasemen Kesehatan Wilayah) 06.04.01 Samarinda Jl. Milono 1 Kel. Bugis Kota Samarinda Provinsi Kalimanatan Timur, Selasa (14/4/2020).

Dandenkesyah Samarinda Letkol Ckm H.M. Mursid S.Sos. mengatakan, Denkesyah 06.04.01 Samarinda merupakan salah satu tempat pelayanan kesehatan. Karena itu perlu dilakukan penyemprotan apa lagi daerah Samarinda sekitarnya sering terjadi hujan dan selalu banjiran dan khawatir Prajurit dan PNS serta keluarganya terjangkit DBD, yang berkembang biak dalam genangan air,” ujarnya.

“Pelaksanaan fogging ini guna pencegahan penyakit DBD tidak hanya di laksanakan di Madenkes dan Klinik PPK1 Samarinda saja, akan terapi akan di laksanakan di asrama TNI di seluruh wilayah Garnisun Korem 091/ASN di Samarinda. Di bulan ini April sebelum kita melakasanakan bulan Ramadhan kegiatan ini sudah terlaksana dengan baik”, jelasnya.

Selain itu juga Dandenkesyah Samarinda mengajak masyarakat Prajurit dan PNS serta keluarganya, agar peduli terhadap lingkungan, terutama mengantisipasi penyebaran penyakit DBD melalui nyamuk Aedes Aegypti.

Dalam hal ini, menurutnya, Prajurit dan PNS beserta keluarganya juga dapat berperan serta melalui langka 3M, yakni menguras, menutup, dan mengubur barang-barang yang tidak diperlukan.

“Sebab, barang-barang yang tidak terpakai ini berpotensi menjadi sarang nyamuk penyebab DBD,” jelasnya.

Sumber Penrem 091/ASN

Red.

Latest Posts