Saturday, July 20, 2024
HomeUncategorisedKerjasama Dengan Dinkes, Polres Sukabumi Polda Jabar Laksanakan Pelatihan Pemulasaraan Jenasah Covid-19.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Kerjasama Dengan Dinkes, Polres Sukabumi Polda Jabar Laksanakan Pelatihan Pemulasaraan Jenasah Covid-19.

Kab Sukabumi, Globalcybernews.
Polres Sukabumi Polda Jabar gelar Pelatihan Penanganan Pemulasaran dan Pemakaman Jenazah Covid – 19 diwilayah Sukabumi di Aula Kamil Hernawan Polres Sukabumi, Rabu (15/4).

Acara dihadir Oleh Kapolres Sukabumi Akbp Nuredy Irwansyah Putra Dandim 0622 Letkol Arm Suyikno, Kabag Ops Kompol Suwardi, Paai Ops Kapten Maman Sulaeman, Kasat Sabhara Akp Tenda, Dinas Kesehatan (Kabid Yankes Dr. Rika Mutiara, Sukarya, Dani Eka Staf Seksi Kesling, Satgas Pemulasaran dan Pemakaman Jenazah Covid 19 (Polres, Kodim, BPBD, Pol PP dan Dishub) dengan jumlah 30 orang.

Kapolres Sukabumi Akbp Nuredy Irwansyah Putra melalui Paur Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Saepul Rohman mengatakan,” alhamdulilah pada hari ini kita dapat berkumpul disini dalam keadaan sehat wal afiat, dalam rangka pelatihan sama sama membentuk satu tim khusus”.

” Tim inilah yang akan bantu rekan rekan medis pemulasaraan jenazah,” Ucap Paur Humas.

Kita tidak berdiam diri bila mana lebih dari saat ini banyak yang meninggal dunia, kita siap untuk melaksanakan Pemulasaraan, peran kita bergabung dengan tenaga medis giat kita agar maksimalkan SOP nya.

Pembentukan Tim Ini supaya mengetahui dalam pelaksanaan dilapangan, seperti apa yang harus kita bantu disaat yang di pulasara ini membawa virus,

” hal itu tentunya kita tanyakan kepada ahlinya yaitu tim medis yang lebih tau SOP. seperti alat yang harus dipersiapkan, sementara alat pemulasaraan di simpan di dua titik satu di polsek cibadak yang ke dua disimpan di polres sukabumi, bila mana ada yg meninggal dunia karena virus corona kita siap membantu,” Ungkap Kapores Sukabumi.

Hal senada disampaikan Dandim 0622 Letkol Arm Suyikno, pelaksanaan pelatihan ini sudah luber bukan di indonesia aja akan tetapi di berbagai Negara, didaerah kita membentuk gugus depan dibantu TNI dan Polri.

Medis sangat menyoroti virus Covid 19 petugas dilapangan, ada faktor faktor keselamatan orang yang memakamkan dan penolakan terhadap jenasah yang akan dimakamkan.

Diharapkan tidak boleh ada penolakan pemakaman di wilayah ini yang di soroti oleh mabes TNI.

” Sangat bermanfaat adanya Pelatihan ini untuk kita semua, ini tugas kemanusian viral ada petugas Polri bantu pemakaman, masuk secapa tanpa tes dapat penghargaan dari kapolri ini karena niat tulus, Yang penting kita tulus iklas membantu tugas kemanusiaan,” ucap Dandim.

Kabag Ops Polres Sukabumi Kompol Suwardi juga meliha bahwa pelatihan ini dilaksanakan agar pada saat kita kerja dilapangan kita tidak salah langkah akan tetapi tepat sasaran.

Red.

Latest Posts