Saturday, June 25, 2022
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

Terbaru

“Setetes Darah, Sejuta Harapan”

Global Cyber News| Merebaknya penyebaran wabah Covid-19 di Indonesia, termasuk Provinsi Sumatera Utara berimbas pada berbagai sektor, salah satunya penurunan stok darah di PMI. Akibat sosial distancing pandemi Corona di wilayah itu, warga semakin jarang melakukan donor darah.

Guna membantu kesulitan tersebut Yonarmed 2/105 KS bersinergi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Medan menggelar kegiatan donor darah di aula Djarot Soepadmo, Selasa 7 April 2020.

Danyonarmed 2/105 Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono S.H menyebutkan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka membantu PMI mengatasi kekurangan stok darah akibat physical distancing pandemi corona.

“Kegiatan ini juga dilakukan untuk membantu PMI mengatasi kelangkaan stok darah menjelang Ramadhan dan hari raya Idul Fitri nanti. Semoga ini bermanfaat untuk masyarakat,” tuturnya.

Pantauan kegiatan donor darah berlangsung dalam 16 gelombang dari mulai pukul 08.00-12.00 WIB), diikuti seluruh prajurit serta perwakilan Persit KCK XIV Yonarmed 2/105.

Dengan memperhatikan jaga jarak para pendonor antusias mengantri mulai dari proses pendaftaran, pemeriksaan, hingga tahap transfusi.

Dari kegiatan tersebut Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan berhasil mengumpulkan 147 kantong darah dari berbagai Golongan darah.

Red.

Terbaru

spot_img
spot_img

Baca Juga