Sunday, September 8, 2024
spot_img
spot_img
HomeUncategorisedBhabinkamtibmas Polsek Katapang Polresta Bandung Bersama Babinsa Bubarkan Perlombaan Burung Merpati.
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Bhabinkamtibmas Polsek Katapang Polresta Bandung Bersama Babinsa Bubarkan Perlombaan Burung Merpati.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Sekumpulan orang yang sedang memainkan burung merpati di Kp Baraja Desa Cilampeni Kecamatan Katapang dibubarkan aparat kepolisian serta TNI, Kegiatan perlombaan itu dibubarkan karena menyebabkan kerumunan di tengah wabah Corona Covid-19. Jum’at (17/4).

“Kita Bersama Babinsa melakukan Pembubaran kerumunan masyarakat Yang sedang melakukan lomba merpati, tindakan ini dalam upaya pencegahan dan memutus rantai penyebaran corona virus,” ungkap Bhabinkamtibmas Aiptu Agus Riyana mewakili Kapolsek Katapang Kompol Kozasah saat dikonfirmasi.

Dari kalangan warga yang sering menggelar lomba merpati ini disebut perlombaan kolongan meja atau kalangan.

Kalangan terbuat dari empat buah bambu yang didirikan membentuk kubus. Kemudian, di bagian dasarnya diberikan alas yang empuk, bisa dari busa ataupun kasur. Tujuannya agar burung dara tidak terluka parah ataupun mati saat gagal mendarat.

Selain membubarkan lomba, aparat kepolisian serta TNI juga mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih, dan menjaga jarak saat beraktifitas saat kegiatan di luar rumah. Sebab, angka penularan Covid-19 di Kab.Bandung masih terjadi.

Red.

Latest Posts