Saturday, July 27, 2024
spot_img
HomeUncategorisedCerdas dan Tanggap Mengatasi Kebakaran di Satuan
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Cerdas dan Tanggap Mengatasi Kebakaran di Satuan

Global Cyber News| Delitua, Sabtu 18 April 2020. Prajurit Yonarmed 2/105 KS melaksanakan latihan penanggulangan bahaya kebakaran yang disimulasikan di gudang senjata ringan Mayonarmed 2/105 KS.

Dalam latihan penanggulangan bahaya kebakaran tersebut dipimpin langsung oleh Danyonarmed 2/105 KS Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono S.H.

Menurutnya latihan tersebut sangat penting untuk mewaspadai ancaman bahaya kebakaran yang sewaktu-waktu dapat terjadi terutama pada saat musim kemarau maupun ancaman kebakaran yang disebabkan oleh kelalaian manusia.

“Ini merupakan salah satu bagian dari uji protap, harus kita latihkan secara berkala, dan juga kegiatan ini baru pertama kali dilatihkan di Batalyon ini. Kita pun melibatkan 1 unit truk damkar dari Pemkab Deli Serdang.” Tambahnya.

Lebih lanjut Danyonarmed 2/105 KS menjelaskan bahwa latihan ini dilakukan untuk melatih kesigapan dan kewaspadaan para prajurit Kilap Sumagan saat menghadapi situasi terjadinya kebakaran, sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing prajurit. Juga tidak kalah penting, latihan ini untuk mengecek fungsi dan kesiapan alat perlengkapan pemadam kebakaran yang tersedia.

Red.

Latest Posts