Saturday, April 20, 2024
HomeUncategorisedHindari Panik Dan Resah, Polisi Polsek Ciwidey Polresta Bandung Berikan Pemahaman Pada...

Related Posts

Featured Artist

Hindari Panik Dan Resah, Polisi Polsek Ciwidey Polresta Bandung Berikan Pemahaman Pada Warga Binaan.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Guna menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif, Bhabinkamtibmas Desa Panyocokan, Kecamatan Ciwidey Bripka Asep Kuswandi menyambangi warga seraya menyampaikan pemahaman agar tidak resah dan panik, tentang informasi virus corona.

” Pemahaman ini juga terkait merebaknya sejumlah Hoax tentang wabah Virus Corona di Indonesia, membuat sebagian masyarakat mulai resah,” katanya, Sabtu (18/4).

Bripka Asep Kuswandi terus pro aktif dalam kegiatannya guna mengajak warga untuk selalu menjaga ketertiban dan mencegah menyebarnya isu hoax yang meresahkan masyarakat.

“Kalau tidak segera ditangani bisa menimbulkan keresahan. Saat ini kita sudah lakukan kegiatan sambang dan memberikan pemahaman kepada masyarakat, kalau ada penyebaran hoax akan segera ditindak,” ungkapnya.

Dia juga mengimbau masyarakat untuk mengedepankan rasa empati dan bukan malah melakukan perbuatan yang merugikan, serta berharap agar masyarakat tetap tenang dan mempercayakan penanganan corona pada Pemerintah.

Jangan mudah percaya informasi di media sosial tanpa adanya sumber yang jelas.

“Kita harus mengedepankan rasa empati, jangan malah memanfaatkan situasi dengan tindakan tidak terpuji, masyarakat dimohon tenang, jaga kesehatan dan percayakan penanganan virus ini pada Pemerintah,” ucap Asep.

Dia juga mengajak mulai saat ini untuk selalu hidup bersih dan sehat agar badan tidak mudah sakit dan meningkatkan daya dahan tubuh serta tidak lupa untuk selalu mengkonsumsi makan yang bergizi seperti buah dan sayur sayuran.

“Selalu atau rutin mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktifitas,” tandas Asep Kuswandi.

Sementara itu Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Ciwidey AKP Ivan Taufiq mengatakan,“ kami mengajak dan menghimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak panik ditengah pandemi Covid – 19 ini”.

” Tetap laksanakan apa yang diperintahkan atau dianjurkan oleh Pemerintah terkait upaya pencegahan virus Corona, karena semuanya itu demi kebaikan kita semua,” ujar AKP Ivan saat dikonfirmasi oleh Bripka Ganda Kasi Humas Polsek Ciwidey Polresta Bandung.

Red.

Latest Posts