Friday, March 29, 2024
HomeUncategorisedKapolsek Cikancung Polresta Bandung Bareng Forkopimcam Patroli Dan Kunjungi Para Tokoh Agama.
spot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Kapolsek Cikancung Polresta Bandung Bareng Forkopimcam Patroli Dan Kunjungi Para Tokoh Agama.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Kapolsek Cikancung AKP Saripudin bersama Camat Maksum serta Danramil 2402 Cicalengka Kapten Arm Tedi Sopyan, melakukan Patroli sambang ke sejumlah Mesjid dan tokoh agama di wilayah Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/4).

Kegiatan tersebut dalam rangka silaturahmi sekaligus menghimbau dan mengajak para tokoh agama maupun pengurus mesjid untuk bersama-sama melakukan upaya pencegahan virus Corona (Covid-19).

Dalam himbauannya Kapolsek Cikancung mengingatkan bahwa dalam menanggulangi Covid-19 seluruh komponen masyarakat harus bersama-sama turut andil mencegah penyebarannya, dan Diapun mengajak para tokoh agama serta pengurus mesjid, untuk sementara waktu tidak menggelar kegiatan Ibadah sholat Jum’at di mesjid.

Dengan pertimbangan perkembangan situasi, dan inipun sesuai anjuran Pemerintah, fatwa MUI maupun anjuran para tokoh agama.

Selain itu, Kapolsek juga menjelaskan,” wilayah Cikancung merupakan jalur perjalanan utama lalu lintas, yang seringkali menjadi transit masyarakat bepergian, sehingga hal ini berpotensi penularan virus corona,”

“Kami khawatir warga tertular virus corona, lebih baik kita mencegah daripada mengobati,” ujar Kapolsek Cikancung.

Sementara itu, Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan saat dihubungi terkait hal tersebut melalui Kapolsek Cikancung AKP. Saripudin menyampikan bahwa jajarannya bersama instansi Pemerintah Daerah dan unsur lainnya, terus melakukan upaya-upaya percepatan penanggulangan Covid-19.

“Kami harapkan semua pihak dapat bekerjasama, mendukung serta mematuhi seluruh kebijakan Pemerintah dalam menghadapi virus Corona ini,” ujarnya.

Red.

Latest Posts