Thursday, July 25, 2024
spot_img
HomeUncategorisedKapolsek Dayeuhkolot Polresta Bandung Damping Hafidz Anak Kecil Penyumbang APD Bertemu Gubernur...
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Kapolsek Dayeuhkolot Polresta Bandung Damping Hafidz Anak Kecil Penyumbang APD Bertemu Gubernur Jabar.

Kab Bandung, Globalcybernews.
Adanya pemberitaan anak kecil bernama Moch.Hafidh (9 tahun) yang duduk dibangku kelas 3 SD bersama Ibunya Rikoh Rotikoh datang ke Polsek Dayeuhkolot untuk menyumbangkan Celengannya yang dikumpulkan selama 9 bulan dalam pecahan koin kemudian diserahkan ke Polsek Dayeuhkolot untuk bantu membeli APD (Alat Pelindung Diri).

Hal itu mendapatkan perhatian dan tanggapan dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam postingan media sosial Instagramnya ” BERITA INSPIRATIF”
Hafidz, anak SD usia 9 tahun, berinisiatif menyumbangkan uang jajannya.
selama sekolah di rumah untuk membantu pemerintah melawan covid.

Sumbangan ia serahkan ke Polsek Dayeuhkolot, Hafidz, anak pedagang bakso yang juga terdampak ekonomi karena covid ini, memilih menjadi individu tangan di atas, ketimbang tangan di bawah.

Ia paham, masalah covid adalah urusan dan tanggung jawab bersama bukan hanya Pemerintah.
Semoga keteladanannya, menjadi inspirasi anak-anak seusianya yang lebih mampu dan menginspirasi para dewasa lebih peduli.

Sungguh, ahlaknya benar-benar mencerminkan namanya. Ia sudah hafidz dalam ukhuwah insaniyah.
Karena hari ini PEMBATASAN SOSIAL harus bergeser menjadi SOLIDARITAS SOSIAL.

Setelah melakukan koordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19 Jawa Barat untuk menyerahkan bantuan tersebut, Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Sudrajat mendampingi Moch.Hafidh (9 tahun) bersama orangtuanya Ibu Rikoh Rotikoh menyerahkan Bantuan Uang Celengan kepada Gugus Tugas Covid 19 Prov Jawa Barat di Gedung Pakuan Provinsi Jawa Barat Jalan Cicendo No.1 Pasir Kaliki Kota Bandung. Jumat (17/4).

Penyerahan Bantuan uang celengan dari Moch.Hafidh (9 tahun) sebesar Rp.453.300,- (Empat ratus lima puluh tiga ribu tiga ratus rupiah) yang diterima langsung oleh Ketua Gugus Tugas Covid 19 Provinsi Jawa Barat.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta istri Ibu Atalia dihadiri juga hadir Ketua DPRD Prov Jawa Barat, setelah kegiatan selesai Moch.Hafidh (9 tahun) menerima bantuan usaha dan sembako dari Bapak Gubernur Jawa Barat.

Kapolresta Bandung Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Sudrajat mengatakan,” Kami dampingi langsung Moch.Hafidh yang ingin membantu menyumbangkan uang celengannya membeli APD (Alat Pelindung Diri) untuk tenaga medis kepada Gugus Tugas Covid 19″.

” Kedatangannya diterima langsung Gubernur Jawa Barat,”kami apresiasi Moch.Hafidh dan kami sangat bangga mempunyai warga seperti Moch.Hafidh meski melihat kondisi ekonomi yang masih membutuhkan namun masih bisa untuk berbagi dengan menyumbangkan uang celengannya yang patut kita contoh”.

Red.

Latest Posts