Friday, September 30, 2022
HomeUncategorisedUpaya Cegah Corona, Kapolsek Rancaekek Polresta Bandung Bagikan APD Pada Seluruh Personil.

Related Posts

spot_imgspot_img

Featured Artist

spot_imgspot_img

Upaya Cegah Corona, Kapolsek Rancaekek Polresta Bandung Bagikan APD Pada Seluruh Personil.

Kab Nandung, Globalcybernews.
Seluruh anggota Polsek Rancaekek Polresta Bandung diberikan baju alat Pelindung Diri oleh Kapolsek Rancaekek Polresta Bandung Kompol Imron Rosyadi Sag, pada saat apel pagi tadi, Senin (20/4).

Usai memberikan pengarahan yang dilanjutkan dengan pembagian Baju APD yang dilakukan oleh Kanit Lantas AKP Umar Setiawan sesaat setelah memimpin apel pagi.

“APD ini sebagai upaya melindungi diri personel, karena para anggota Polsek Rancaekek yang berada dilapangan apabila menemukan setiap permasalahan dilapangan baik yang kecelakaan maupun yang pingsan karena sakit, Anggota bisa langsung memberikan pertolongan Tampa khawatir terpapar virus Corona Covid-19.

” Dalam situasi seperti ini banyak warga yang enggan untuk memberikan pertolongan karena khawatir korban terjangkit virus Corona, sehingga dengan dilengkapi dengan baju APD ini bila ada menemukan hal yang demikian bisa langsung memberikan pertolongan kepada korban,” kata Kanit Lantas Polsek Rancaekek Polresta Bandung AKP Umar Setiawan SH pada saat memimpin apel pagi tadi.

Baju khusus pelindung diri yang dinamakan hazmat suit itu memang biasanya digunakan petugas medis ketika menangani sebuah wabah penyakit seperti virus corona yang sekarang terjadi.

Untuk itulah, kata Akp Umar Setiawan SH dengan dilengkapi baju APD ini bisa memanfaatkan baju kostum khusus tersebut dalam tugasnya melindungi diri ketika pandemi Covid-19 tengah mewabah sekarang.

“Misalnya dalam melakukan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan binaannya, Bhabinkamtibmas dapat menggunakan kostum standar bagi petugas medis ini,” tambahnya.

Kapolsek Rancaekek Polresta Bandung Kompol Imron Rosyadi Sag dalam kesempatan itu meminta jajarannya dapat terus bersinergi dengan seluruh unsur masyarakat termasuk menjaga soliditas tiga pilar bersama aparatur sipil dan TNI.

“Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan Lurah jadi garda terdepan dalam mengedukasi masyarakat terkait pencegahan penyebaran virus corona,” tandasnya.

Termasuk untuk Anggota unit Lantas dan unit Patroli Sabhara dapat mengambil tindakan apabila menemukan korban kecelakaan atau korban lainnya di jalan,” tandas Kapolsek Rancaekek Kompol Imron Rosyadi.

Red.

Latest Posts