Monday, September 26, 2022
HomeUncategorisedKodim 0201/BS Tingkatkan Kemampuan Prajurit dengan Latihan Menembak

Related Posts

spot_imgspot_img

Featured Artist

spot_imgspot_img

Kodim 0201/BS Tingkatkan Kemampuan Prajurit dengan Latihan Menembak

Global Cyber News| Medan Selasa, 2 April 2019 | 07.30 Wib*
Personel Kodim 0201/BS melaksanakan latihan menembak senjata ringan bertempat di Lapangan Tembak Yon Kav 6/NK

Dandim Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga S.sos, Menyampaika Kegiatan Menembak TW I Pada bulan April 2020 kepada Pa Kordinator Kapten Czi Sugito Dan Ramil 09/BLW di dampingi Letda Inf Irwan Pa Sandi Sintel Kodim 0201/BS bahwa latihan Menembak dimaksudkan untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan prajurit Kodim 0201/BS dalam bidang keterampilan menembak, yang mana latihan dilaksanakan secara berjenjang dan berkelanjutan.

“Tujuan dari latihan menembak ini adalah untuk memelihara serta meningkatkan keterampilan menembak para prajurit. Sehingga latihan ini kita laksanakan rutin setiap 3 bulan sekali ”jelas Dandim.

Diharapkan dengan latihan yang berjenjang dan rutin dilaksanakan maka skil para prajurit juga akan meningkat dan terpelihara dengan baik.

Sementara itu, Kapten Czi Sugito Dan Ramil 09/ BLW dalam kegiatan tersebut menyampaikan, agar dalam penyelenggaraan kegiatan menembak selalu berpedoman pada buku Garlat(Penyelenggaraan Latihan) karena menurutnya, latihan menembak memiliki resiko yang sangat tinggi.

“ Saya berpesan kepada penyelenggara latihan, agar dalam melaksanakan kegiatan menembak ini selalu berpedoman pada buku Garlat, sehingga tidak akan terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, karena latihan ini sangat berisiko tinggi,”tandasnya.

Latihan menembak yang dilaksanakan terbagi menjadi dua bagian, yaitu menembak dengan menggunakan senjata laras panjang dan senjata laras pendek (pistol). Latihan menembak dengan menggunakan senjata ringan ini target sasarannya sejauh 100 meter terbagi dalam tiga posisi, yakni tiarap, duduk dan berdiri dng menggunakan Peluru Tajam 20 butir utk masing masing Penembak ,dengan rincian 10 butir tembak Koreksi dan 10 Butir Penilaian,dan untuk senjata laras pendek dengan jarak 25 meter.dng menggunakan Amunisi 13 butir ,dng rincian 3 butir tembak Koreksi dan 10 butir Tembak Penilaian.
Kegiatan berjalan dalam keadaan tertib dan Aman

Red.

Latest Posts