Saturday, July 27, 2024
spot_img
HomeUncategorisedDanrem 081/DSJ Kenalkan Teknologi Probiotik di Diklat Penggemukan Sapi
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Posts

Featured Artist

Danrem 081/DSJ Kenalkan Teknologi Probiotik di Diklat Penggemukan Sapi

Global Cyber News| Siang ini, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. mengahadirkan narasumber dari Petrokimia Gresik di Diklat Penggemukan Sapi milik korem 081/DSJ yang berada di Cagar Budaya Osvia Boscbou, Jl. Diponegoro No. 39 Kota Madiun, Jumat (24/4/2020).

Narasumber dari Petrokimia Gresik yang dihadirkan untuk memberikan sosialisasi terkait pembuatan probiotik untuk ternak, khususnya sapi.

Menurut Danrem, upaya itu dilakukannya untuk meningkatkan pencapaian Diklat penggemukan sapi yang telah didirikannya agar semakin lebih baik lagi ke depannya.

Sedangkan Sumar perwakilan dari Petrokimia Gresik yang melakukan sosialisasi mengatakan, jika probiotik adalah suplemen pakan dari bakteri hidup yang memberikan keuntungan terhadap ternak dengan meningkatkan keseimbangan mikroflora dalam saluran pencernaan.

Ia menambahkan, manfaat probiotik untuk ternak yang digunakan dalam ransum pakan akan mampu meningkatkan daya cerna dalam rumen ternak.

Dalam sosialisasinya, Sumar juga menjelaskan, bahwa probiotik ini mampu membuat mikroorganisme postif bekerja pada keadaan yang optimal, yang membuat pakan akan lebih gampang dicerna dan diserap, serta dapat meningkatkan kadar protein dalam pakan untuk membantu pertumbuhan.

Red.

Latest Posts